Sunday, December 30, 2018

Klopp Nyaris Menangis Lihat Salah Beri Penalti ke Firmino

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku sangat terharu hingga nyaris menangis melihat momen Mohamed Salah memberikan kesempatan kepada rekan setimnya, Roberto Firmino, ke gawang Arsenal.

The Reds sendiri sukses pesta gol ke gawang Arsenal dengan kemenangan 5-1 atas tamunya itu di Stadion Anfield, Sabtu (29/12) malam waktu setempat.

Sebanyak dua dari lima gol Liverpool ke gawang The Gunners didapat melalui eksekusi dari titik putih. Penalti pertama diambil Salah pada menit ke-45 dan berbuah gol.

Penalti berikutnya pada menit ke-65 dilakukan Firmino sekaligus memastikan hattrick pada laga tersebut. Liverpool mendapat hadiah tendangan 12 pas setelah Dejan Lovren dijatuhkan Sead Kolasinac di dalam kotak penalti.
Klopp Nyaris Menangis Salah Beri Penalti ke FirminoRoberto Firmino mencetak hattrick ke gawang Arsenal. (REUTERS/Phil Noble)
Salah memang menjadi pemain yang dibebankan sebagai algojo utama The Reds untuk melakukan tendangan itu. Namun, ia memberikan bola kepada Firmino untuk mengeksekusi penalti sehingga pemain asal Brasil tersebut bisa mencetak hattrick setelah mencetak dua gol pada menit ke-14 dan 16. Klopp lantas mengungkapkan merasa sangat tersentuh dengan kebesaran dan kebaikan hati Salah yang tidak 'rakus' untuk berburu gol demi gol.

"Mo Salah memberikan penalti kepada Bobby Firmino dan saya nyaris menangis," terang Klopp seperti dikutip dari Daily Mail.

Manajer asal Jerman itu pun menilai sukses timnya karena para pemain tidak berusaha mengejar ego mereka masing-masing di pertandingan.

"Kami mencetak lima [gol] dan 2018 berakhir dengan hadiah dari Mo Salah. Saya suka itu, suka gesturnya. Dia memberikan bola ke Bobby [Firmino] agar bisa mencetak hattrick, itu sangat baik."

"Sempat ada momen saya tidak terlalu senang karena dalam latihan Bobby tak sering menyelesaikan penalti dengan baik. Tapi sejujurnya, pertandingan ini merupakan harinya," terang Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool. (bac)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RtaU3Y
December 30, 2018 at 11:54PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2RtaU3Y
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment