Sunday, December 30, 2018

Tahun Baru, Rekayasa Lalu Lintas Jakarta Mulai 17.00 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian akan memberlakukan pengalihan arus di sejumlah ruas jalan menuju pusat kota Jakarta mulai sore nanti sekitar pukul 17.00 WIB terkait persiapan malam tahun baru.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Budiyanto mengatakan pengalihan arus akan berlaku sejak Senin (31/12) sore.

"Alih arus akan dimulai pukul 17.00 WIB sampai dengan selesai," kata Budiyanto melalui keterangan tertulisnya.

Ruas jalan yang mengalami pengalihan arus lalu lintas, yakni sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin. Di sepanjang jalan itu akan berlangsung perayaan malam tahun baru 2019 dengan beberapa kegiatan, seperti nikah massal, doa bersama untuk korban tsunami, panggung hiburan, dan kuliner malam.

Ia mengatakan rekayasa lalu lintas akan diberlakukan pada jalanan yang mengarah ke Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin seperti di Jalan Hayam Wuruk, Jalan Veteran III, Jalan Agus Salim, Jalan Imam Bonjol, Jalan Galunggung, Jalan KH. Mas Mansur, Jalan Abdul Muis, Jalan Tanah Abang, dan Jalan Veteran Raya.

Untuk mengawal rekayasa lalu lintas selama perayaan pergantian tahun malam nanti, kata Budiyanto, Polda Metro Jaya menerjunkan 620 personel.

Ia mengimbau masyarakat yang sudah memiliki rencana atau jadwal acara di Hotel dan gedung-gedung berlokasi di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin agar datang lebih awal. Sejumlah titik juga disiapkan sebagai kantung parkir untuk kendaraan.

"Lapangan IRTI (Ikatan Restoran dan Taman Indonesia) Monas, Lapangan Banteng, Istiqal dan gedung-gedung sepanjang Sudirman - Thamrin, Gelora Bung Karno (GBK) serta lokasi lain yang ditentukan oleh petugas," kata Budiyanto.

Malam Tahun Baru, Rekayasa Lalu Lintas Mulai 17.00 WIBFoto: CNN Indonesia/Fajrian
(fhr/osc)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2LF7mqe
December 31, 2018 at 07:01PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2LF7mqe
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment