Sunday, December 30, 2018

Bailly Kartu Merah, Man United Menang 4-1 atas Bournemouth

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United menang 4-1 atas Bournemouth dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (30/12) waktu setempat.

Man United unggul 3-1 di babak pertama melalui dua gol Pogba di menit kelima, 33', dan satu gol Marcus Rashford di menit ke-45. Sementara gol balasan Bournemouth lahir dari sundulan Nathan Ake menit ke-45+2.

Di babak kedua baik Man United dan Bournemouth bermain lebih berhati-hati. Serangan yang dilakukan tuan rumah juga tak seagresif di babak pertama.

Man United banyak memainkan umpan-upman terobosan dari lini kedua. Sedangkan Bournemouth mengandalkan umpan-umpan lambung.

Victor Lindelof dan kawan-kawan tetap mengedepankan penguasaan bola di paruh kedua pertandingan ini. Hingga laga berjalan 63 menit Man United menguasai bola dengan 66 persen.

Lukaku mencetak gol tambahan bagi Man United di babak kedua.Lukaku mencetak gol tambahan bagi Man United di babak kedua. (REUTERS/Phil Noble)
Marcus Rashford mendapat peluang emas menambah gol pada menit ke-66 usai mendapat umpan terobosan dari Pogba. Akan tetapi penyelesaian akhir Rashford masih bisa diblok kiper Asmir Begovic.

Bournemouth melancarkan serangan balasan pada menit ke-69. Beruntung bagi De Gea karena gawangnya masih aman dari kebobolan setelah Eric Bailly berhasil memblok sepakan Joshua King yang memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan.

Masuknya Romelu Lukaku pada menit ke-70 menggantikan Rashford mengubah skor untuk Man United. Dua menit setelah masuk striker asal Belgia itu mencetak gol memanfaatkan umpan lambung Pogba.

Pogba hampir saja mencetak hattrick dalam laga ini jika saja tendangan kaki kanannya usai menerima umpan Jesse Lingard tidak membentur tiang kanan gawang Bournemouth.

Malang bagi Man United, di saat unggul 4-1 Setan Merah harus bermain dengan 10 orang usai Bailly dikartu merah di menit ke-79 karena menjegal pemain Bournemouth.

Sayangnya keunggulan jumlah pemain tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Bournemouth untuk menambah gol. Man United menutup laga dengan kemenangan 4-1. Ini kemenangan ketiga beruntun Man United sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Susunan pemain

Man United: David de Gea; Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial.

Bournemouth: Asmir Begovic; Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels; Jordon Ibe, David Brooks, Andrew Surman, Diego Rico; Junior Stanislas, Callum Wilson, Joshua King. (sry)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2s19krN
December 31, 2018 at 08:24AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2s19krN
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment