Sunday, December 30, 2018

Waspada Gelombang 4 Meter Perairan Talaud di Pengujung Tahun

Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat mewaspadai gelombang setinggi 4 meter yang berpeluang terjadi di perairan Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, pada pengujung tahun ini, Senin (31/12).

"BMKG telah mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi, maka masyarakat diharapkan berhati-hati," kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kelas II Bitung Daniel Aror seperti dikutip Antara, Minggu (30/12).

Masyarakat juga diharapkan mewaspadai gelombang laut setinggi 1,25-2,5 meter yang diperkirakan terjadi di sejumlah perairan seperti, Laut Sulawesi bagian Timur, perairan Kabupaten Kepulauan Sangihe, perairan Timur Bitung, dan Laut Maluku. Tinggi gelombang 1,0 - 2,0 meter berpeluang terjadi di wilayah laut Sulawesi.


BMKG juga memperkirakan hujan ringan terjadi di Kota Manado, Bitung, Tomohon, Kotamobagu, Airmadidi di Kabupaten Minahasa Utara, Tondano di Kabupaten Minahasa, Amurang di Kabupaten Minahasa Selatan, serta Ratahan di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Selanjutnya, Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow, Boroko di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Ondong Siau di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Tahuna di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Melonguane dan Miangas di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Hujan lebat diperkirakan terjadi di Molibagu di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Tutuyan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

(Antara/lav)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2QcOQG6
December 31, 2018 at 10:27AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2QcOQG6
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment