Sunday, December 30, 2018

Klasemen Liga Inggris: Man City Gusur Tottenham

Jakarta, CNN Indonesia -- Klasemen Liga Primer Inggris mengalami sedikit perubahan usai pertandingan di pekan ke-20. Manchester City kini untuk sementara berada di peringkat kedua menggeser Tottenham Hotspur.

Pada akhir pekan lalu Man City mencatatkan kemenangan penting dengan mengalahkan Southampton 3-1 di Stadion St. Mary's, Minggu (30/12).

Hasil itu membuat The Citizens mengoleksi 47 poin sekaligus menggusur Tottenham dari peringkat kedua klasemen sementara dengan unggul dua angka.

Di pekan tersebut Tottenham yang bertanding pada Sabtu (29/30) terpeleset usai kala 1-3 dari Wolverhampton Wanderers di Wembley.

Man City meraih kemenangan atas Southampton berkat gol David Silva di menit ke-10, bunuh diri James Ward Prowse (45'), dan Sergio Aguero (45+3'). Gol balasan Southampton datang dari Pierre Hojbjerg di menit ke-37.

Man United tempel ketat Arsenal.Man United tempel ketat Arsenal. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Kemenangan atas Southampton merupakan kebangkitan bagi Man City setelah menelan kekalahan di dua laga sebelumnya. Kini Man City hanya tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Selain Man City yang memperbaiki posisi di klasemen, Manchester United juga terus berupaya mendapatkan peluang ke empat besar.

Kemenangan 4-1 atas Bournemouth di Old Trafford membuat Man United berjarak tiga poin dengan Arsenal (peringkat kelima) dan 8 poin dengan Chelsea yang ada di posisi keempat.

Sentuhan Ole Gunnar Solskjaer membuat The Red Devils tampil lebih produktif. Empat gol ke gawan Bournemouth dilesakkan Paul Pogba (5' dan 33'), Marcus Rashford (45') dan Romelu Lukaku (72'). Satu gol Bournemouth dicetak Nathan Ake (45+2').

(sry)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2EXrt2g
December 31, 2018 at 12:28PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2EXrt2g
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment