Sunday, December 30, 2018

Gerard Pique Jadi Pemilik Klub Liga Spanyol

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique, menjadi pemilik klub FC Andorra yang berlaga di kasta kelima Liga Spanyol.

Dikutip dari Sport-English, FC Andorra telah menyetujui penawaran pembelian dari Grup Kosmos yang dimiliki Gerard Pique.

Dengan 206 suara mendukung dan satu absen, pembelian tersebut disetujui pada pertemuan pada hari Sabtu (29/12) waktu setempat.

Ada banyak langkah birokratis yang harus ditempuh. Tetapi pembelian klub itu membuat FC Andorra langsung dilatih mantan mantan pemain Barcelona, Gabri Garcia de la Torre, dengan didampingi Albert Jorquera sebagai asisten yang merupakan eks kiper Blaugrana.

Pembelian FC Andorra itu tidak terlepas dari hutang dan kriris yang membuat klub tersebut nyaris bangkrut pada 2008. Akan tetapi dengan pengambilalihan oleh Pique dan Grup Kosmos, FC Andorra diklaim akan menempuh era kesuksesan.

Pique memanggil sejumlah eks pemain Barcelona untuk melatih FC Andorra.Pique memanggil sejumlah eks pemain Barcelona untuk melatih FC Andorra. (REUTERS/Albert Gea)
Dalam wawancara dengan media asal Prancis L'Equipe pada bulan November, Pique mengungkapkan bahwa salah satu proyek yang sedang dikerjakannya termasuk membeli tim sepak bola. Namun, pada saat itu dia masih enggan menjelaskan lebih detail soal rencananya itu.

FC Andorra dibentuk pada 1942. Meski berasal dari negara Andorra, tetapi klub itu bermain di bawah 'bendera' Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol. Di musim ini FC Andorra berlaga di Liga Primer Catalonia atau kasta kelima di Liga Spanyol.

Klub berjuluk Els Tricolors itu memiliki catatan prestasi hampir promosi ke Segunda A atau La Liga 2 yang merupakan level kedua di bawah La Liga pada musim 1988/1989 dan 1989/1990.

Selain itu FC Andorra juga pernah memenangi Copa Catalunya pada 1994 dengan mengalahkan Espanyol di final, sebelumnya mereka menyingkirkan Barcelona di semifinal. (sry)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2EUYLOI
December 31, 2018 at 10:01AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2EUYLOI
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment