Thursday, November 29, 2018

Barcelona Terpaksa Cari Gelandang Baru

Jakarta, CNN Indonesia -- Cedera yang yang dialami gelandang serang asal Basil, Rafinha, membuat pelatih Barcelona Ernesto Valverde harus mencari pemain baru pada bursa transfer Januari 2019.

Rafinha harus absen hingga akhir musim setelah mengalami cedera ligamen lutut saat melawan Atletico Madrid, akhir pekan lalu. Valverde mengaku tidak menyangka pemain 25 tahun itu mengalami cedera serius.


"Pihak klub terkejut karena Rafinha mampu menyelesaikan pertandingan melawan Atletico, dan kami tidak percaya dia harus absen cukup lama," ujar Valverde dikutip dari Football Espana.
Rafinha mengalami cedera saat Barcelona ditahan imbang Atletico Madrid.Rafinha mengalami cedera saat Barcelona ditahan imbang Atletico Madrid. (REUTERS/Sergio Perez)
Cedera yang dialami Rafinha juga membuat Valverde harus mencari pemain baru pada bursa transfer Januari 2019. Barcelona tetap ingin merekrut pemain baru meski masih punya sosok Ousmane Dembela dalam skuat.

"Situasi ini [cedera Rafinha] sedang dianalisa klub. Kami harus melihat ke bursa transfer dan berpikir yang terbaik untuk klub ini dan target klub," ucap Valverde.

Rafinha mengalami cedera ligamen lutut.Rafinha mengalami cedera ligamen lutut dan harus absen hingga akhir musim. (REUTERS/Albert Gea)
"Ousmane Dembele? Dia bermain reguler untuk kami musim ini dan memberi pengaruh besar dari bangku cadangan. Bukan berarti jika Anda pemain cadangan maka Anda tidak penting. Anda harus mengerti dinamika sepak bola," ujar Valverde.

Rafinha merupakan produk asli Barcelona. Adik kandung Thiago Alcantara itu sempat menjadi andalan pada musim 2014/2015 dan 2016/2017, namun lebih sering menjadi pemain pelapis di skuat Blaugrana. Rafinha juga sempat dipinjamkan ke Celta Vigo pada musim 2013/2014 serta ke Inter Milan musim lalu.


Barcelona sendiri saat ini berada di posisi dua klasemen sementara La Liga Spanyol setelah ditahan imbang Atletico Madrid. Barcelona mengoleksi 25 poin, tertinggal satu poin dari Sevilla di puncak klasemen. (ptr)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2E2Emrx
November 30, 2018 at 07:37AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2E2Emrx
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment