Thursday, November 29, 2018

Menu Diet LeBron James

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James, mengungkap menu diet dari waktu sarapan hingga santap malam. Hal itu disampaikan pemain berusia 33 tahun tersebut dalam sebuah wawancara dengan pelatih kebugaran Mike Mancias.

Gaya hidup sehat menjadi suatu hal yang penting bagi James. Terlebih, usia dia saat ini sudah tidak lagi muda dan masa untuk pensiun kian mendekat.

"Dadar putih telur dengan salmon asap, panekuk bebas gluten dan buah beri itu menjadi menu sarapan saya. Di siang hari saya makan pasta gandum dengan salmon dan sayuran. Dan sebelum pertandingan dimulai, saya makan roti lapis dengan selai kacang," kata James.

"Saat jeda pertandingan, saya makan beberapa potong apel dengan mentega almond. Tepat setelah pertandingan, saya minum susu almond berprotein tinggi. Dan untuk santap malam, saya makan ayam parmigiana, salad, serta segelas anggur," ucapnya menambahkan.

James juga berbagi tentang jenis makanan dan minuman yang ia hindari.

"Saat ini saya mencoba untuk menjauh dari minum-minuman buatan atau gula buatan yang tentu pernah saya konsumsi sebelumnya, dan juga makanan yang digoreng," ucap dia.

LeBron James musim ini membela Los Angeles Lakers.LeBron James musim ini membela Los Angeles Lakers. (Jason Miller/Getty Images/AFP)
"Saya coba jauhi itu. Hal itu saya jauhi terutama ketika musim kompetisi seperti ini. Saya tahu bahwa makanan dan minuman yang saya hindari itu pun berpengaruh dalam pemulihan diri saya usai berolahraga," ucapnya melanjutkan.

Di luar itu, James mengatakan pentingnya istirahat yang cukup bagi seorang atlet kelas dunia.

"Tidur selama delapan, sembilan atau bahkan sepuluh jam dalam sehari adalah cara terbaik dalam memulihkan diri. Bila istirahat saya kurang, saya bisa saja pulang sebentar ke rumah dari suatu tempat untuk tidur selama satu atau dua jam," kata pemilik tiga cincin juara NBA tersebut.

"Ketika tidur Anda cukup, Anda akan bangun dengan keadaan segar. Anda bahkan tidak perlu alarm untuk bangun. Anda akan merasa seperti bisa mengatasi segala rintangan sehari-hari di tingkatan yang paling tinggi," ujar James.


Berikut ini menu diet LeBron James:

Sarapan: Dadar putih telur, salmon asap, panekuk bebas gluten dan buah beri

Makan Siang: Pasta gandum, salmon, dan sayuran

Sebelum tanding: Roti lapis dengan selai kacang

Jeda tanding: Apel dengan mentega almond

Setelah tanding: Susu almond berprotein tinggi

Makan malam: Ayam parmigiana, salad, segelas anggur (map/ptr)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2P7Din7
November 30, 2018 at 11:30AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2P7Din7
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment