Saturday, December 22, 2018

6 Fakta Unik Kemenangan Manchester United atas Cardiff City

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United meraih kemenangan meyakinkan atas Cardiff City pada pekan ke-18 Liga Inggris 2018/2019 yang menghadirkan berbagai fakta unik.

Bersamaan dengan debut Ole Gunnar Solskjaer di Man United, Paul Pogba dan kawan-kawan tampil berbeda dan menghasilkan lima gol ketika bertamu ke Stadion Cardiff City, Sabtu (22/12) malam waktu setempat.

Gol Marcus Rashford membuka kemenangan The Red Devils yang disusul torehan Ander Herrera. Sempat bobol dari titik putih, Anthony Martial kemudian memastikan Man United unggul 3-1 pada turun minum.

Dua gol Jesse Lingard pada babak kedua memastikan Man United menghasilkan tiga poin dalam perburuan poin di klasemen.

Berikut fakta-fakta unik kemenangan Manchester United atas Cardiff City menurut catatan statistik Opta:

1. Man United untuk kali pertama mencetak lima gol setelah ditinggal Sir Alex Ferguson. Kali terakhir skuat Setan Merah mencetak lima gol adalah pada laga perpisahan Sir Alex ketika Man United ditahan imbang West Bromwich Albion 5-5 pada Mei 2013.

Ole Gunnar Solskjaer meraih kemenangan dalam laga perdana bersama Manchester United.Ole Gunnar Solskjaer meraih kemenangan dalam laga perdana bersama Manchester United. (Reuters/Craig Brough)
2. Marcus Rashford tercatat sebagai pemain yang paling sering terlibat dalam proses mencetak gol di Liga Inggris musim ini dibanding pemain-pemain Man United lainnya. Rashford membuat empat gol dan lima assist.

3. Anthony Martial mencatatkan penampilan ke-100 ketika membela Man United menghadapi Cardiff. Martial menjadi pemain Perancis keempat yang membukukan tiga digit dalam membela Man United setelah Eric Cantona, Mikael Silvestre, dan Patrice Evra.

Secara keseluruhan, Martial telah terlibat dalam 70 gol Man United di berbagai kompetisi dengan rincian 45 gol dan 25 assist.

4. Gol Martial ke gawang Cardiff merupakan gol ke-500 Liga Primer Inggris musim ini.

5. Kegagalan meraih poin dari Man United menjadi kekalahan ke-50 bagi pelatih Cardiff Neil Warnock di Liga Primer Inggris.

6. Cardiff mengalami kekalahan dalam 14 laga terakhir dan telah kebobolan 45 kali ketika berhadapan dengan klub berpredikat enam besar. (nva)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RbCuTo
December 23, 2018 at 08:00PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2RbCuTo
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment