Tuesday, December 11, 2018

Ancelotti Tegaskan Napoli Tidak Takut Liverpool dan Anfield

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menegaskan timnya tidak akan gentar menghadapi Liverpool di Anfield dalam matchday terakhir Liga Champions meskipun stadion tersebut memiliki atmosfer yang mengerikan untuk tim tamu.

Liverpool bakal menjamu Napoli di Anfield, stadion yang dikenal selalu memberi tambahan energi luar biasa untuk Liverpool. Namun Ancelotti menyatakan Napoli tidak boleh takut terhadap hal tersebut.

"Saya tidak takut terhadap risiko keruntuhan mental bertanding. Liverpool punya banyak penggemar di stadion itu, namun Napoli memiliki 3000 penggemar di laga nanti dan 40 juta pendukung di seluruh dunia."

"Kami harus mengingat hal tersebut," kata Ancelotti seperti dikutip dari Football Italia.

Carlo Ancelotti punya pengalaman tampil di Liga Inggris.Carlo Ancelotti punya pengalaman tampil di Liga Inggris. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Ancelotti yang menjalani musim perdananya bersama Napoli mengakui laga tandang melawan Liverpool merupakan sebuah tes untuk timnya. Saat ini Napoli memiliki sembilan poin dan duduk sebagai pemuncak klasemen, unggul tiga angka dari Liverpool yang ada di peringkat ketiga.

"Ini adalah tes penting untuk kami, kami harus waspada. Kami sudah mencapai laga akhir dan kami akan bermain dengan sedikit keuntungan [dalam hal poin]," ujar Ancelotti.

Mengulang Laga Pertama

Ancelotti menyatakan kepercayaan diri yang diusung Napoli ke laga ini bukan hanya berdasarkan posisi di klasemen melainkan juga dari cara main di duel pertama kedua tim. Pada pertemuan perdana, Napoli sukses mematikan lini serang Liverpool di sepanjang laga meski mereka juga harus menunggu gol kemenangan hingga menit terakhir.

Liverpool dalam kondisi bagus setelah meraih puncak klasemen Liga Inggris.Liverpool dalam kondisi bagus setelah meraih puncak klasemen Liga Inggris. (REUTERS/Phil Noble)
"Saya tak tahu cara main yang bakal ditunjukkan oleh Liverpool, yang saya tahu adalah apa yang kami butuhkan untuk bisa melewati laga ini [dengan baik]." "Kami menjalani leg pertama yang nyaman, hal itu memberikan kami kepercayaan dan keyakinan. Saya tak tahu apakah kami bisa mengulangi hal tersebut namun cara main seperti itu yang ingin kembali kami lakukan (ptr/nva)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2PwyWpT
December 12, 2018 at 04:26AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2PwyWpT
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment