Wednesday, December 12, 2018

Anies Kembali Gelar Nikah Massal di Malam Tahun Baru

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan kembali menggelar acara nikah massal di malam pergantian tahun 2019.

Sebelumnya, pada malam pergantian tahun 2018 Pemprov DKI menggelar acara nikah massal yang diikuti oleh 437 pasangan. Selain menikahkan, saat itu Pemprov DKI juga memberikan mahar gratis yang berupa emas seberat satu gram.

"Kemarin sudah dirapatkan, rencananya begitu [ada nikah massal], tapi nanti finalnya nanti saya umumkan," kata Anies di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (12/12).

Menurut Anies, proses persiapan untuk acara nikah massal tersebut sebenarnya sudah dilakukan. Karenanya, ia menilai tidak ada masalah meski waktu pelaksanaan tinggal sekitar dua minggu lagi.

"Sudah kok persiapannya, cuma masalahnya kan belum diumumkan saja," ujarnyanya.

Sementara itu, Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual (Dikmental) DKI Hendra Hidayat juga memastikan akan digelar acara nikah massal pada pergantian malam tahun baru.

"Pada malam tahun baru akan dilaksanakan nikah massal, masing-masing kelurahan akan membawa tiga pasangan," kata Hendra saat dikonfirmasi, Rabu (12/12).

Berbeda dengan tahun lalu di mana mahar gratisnya berupa emas seberat satu gram, Hendra menyebut tahun ini mahar yang disiapkan berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu serta seperangkat alat salat. Hendra menyebut mahar tersebut disponsori oleh BAZIS DKI.

Pada malam pergantian tahun 2018, Pemprov DKI menggelar acara nikah massal yang diikuti 437 pasangan.

Sebelumnya, Anies juga sempat menjanjikan akan terus melangsungkan acara nikah masal setiap menjelang tahun baru.

Anies beralasan hal tersebut menjadi salah satu cara untuk menepati janji kampanye untuk menyejahterakan rakyat kecil.

"Insyaallah tahun depan, tahun depannya lagi kami akan terus melaksanakan acara pernikahan massal ini," kata Anies, akhir tahun lalu.

(arh)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2zVX0O2
December 13, 2018 at 12:40AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2zVX0O2
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment