Saturday, December 1, 2018

Bali United Bisa Bantu PSM Juara Liga 1 Pekan Ini

Jakarta, CNN Indonesia -- PSM Makasar bisa meraih gelar juara Liga 1 2018 lebih cepat pekan ini atau tak perlu menunggu hingga laga pamungkas.

Ada dua syarat skuat Juku Eja bisa menjadi juara pada pekan ke-33 Liga 1 2018. Syarat pertama ditentukan pada laga Bali United menjamu Persija Jakarta di Stadion I Wayang Dipta Gainyar, Minggu (2/12) sore ini.

Laskar Serdadu bisa membantu memuluskan PSM meraih juara lebih cepat jika berhasil mengalahkan Macan Kemayoran.

Meski tanpa didampingi lagi oleh sang juru taktik, Widodo Cahyono Putro, Bali United masih berpeluang menjegal Macan Kemayoran. Kehadiran Stefano Lilipaly sebagai penghancur pertahanan lawan, diyakini mampu menjadi pembeda pada laga tim tuan rumah kali ini.

Tanpa kehadiran Lilipaly, Bali United menelan tiga kekalahan beruntun di Liga 1 2018. Serdadu Tridatu kalah 0-1 dari Persipura, tumbang 2-5 dari Persebaya Surabaya, dan takluk 0-4 di kandang PSM dalam tiga pekan beruntun.

Bali United Bisa Bantu PSM Juara Liga 1 Lebih CepatStefano Lilipaly bisa menjadi pembeda bagi Bali United saat menjamu Persija. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Laga menghadapi Persija pun bakal jadi momen bagi Bali United untuk segera bangkit dari keterpurukan. Sedangkan syarat berikutnya agar PSM juara, tim arahan Robert Rene Alberts harus menang saat bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Senin (3/12).

Dengan demikian, PSM berpeluang mengantungi 60 poin dan tak terkejar lagi oleh Persija dengan 56 poin jika kalah dari Bali United.

Tentu bukan perkara mudah menghadapi The Guardians di markas mereka. Skuat tersebut nyaris tanpa kekalahan bermain di kandang.

Dari 15 laga kandang, mereka mencatatkan tujuh kali menang, tujuh kali imbang, dan hanya sekali tumbang. Satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Bhayangkara di kandang adalah Persib Bandung dengan skor 2-1.

Terlebih, PSM memiliki rekor buruk dengan menderita enam kekalahan, enam kali imbang, dan hanya empat kali menang dalam 16 laga tandang mereka sejauh ini. (bac)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2G2OXVg
December 02, 2018 at 09:16PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2G2OXVg
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment