Monday, December 3, 2018

Delegasi Indonesia Raih 6 Emas di World Skills Asia

Jakarta, CNN Indonesia -- Delegasi Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan mendapatkan enam emas dan tiga perak pada perhelatan World Skills Asia (WSA) 2018 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Kompetisi yang digelar pada 26-30 November itu mempertandingkan keahlian di bidang vokasi regional Asia. Dengan perolehan medali terbanyak, delegasi Indonesia berhasil mengalahkan peserta dari Korea, Taiwan, Malaysia, UEA dan Bahrain.

"Selamat kepada putra putri bangsa yang telah memperoleh hasil terbaik pada kompetisi vokasi tingkat Asia. Semoga hasil ini dapat menjadi awal dari keberhasilan selanjutnya," kata Direktur Jenderal Binalattas Bambang Satrio Lelono di Jakarta, Minggu (2/12).


WSA untuk pertama kalinya digelar pada 2018 di Abu Dhabi. Sebanyak 19 negara ikut serta baik dari negara di Asia maupun undangan yang berasal dari benua Afrika, Eropa dan Amerika Serikat.

Pengiriman kontingen Indonesia ke ajang WSA 2018 ini dilakukan oleh Kemendikbud dan Kemnaker dengan dukungan tenaga ahli dari dunia industri.

"Pada kompetisi keahlian tingkat Asia yang pertama ini Indonesia mengirim sepuluh kompetitor untuk berkompetisi pada bidang lomba dari 17 bidang lomba," kata Satrio.

Kejuruan yang diikuti adalah Fashion Technology, Electrical Instalation, IT Network System Administration, Electronica, Welding, Refrigeration & AC, Automobile Technology, Car Printing, Web Design, dan IT software solution for business

Satrio menuturkan seluruh peserta tersebut, kecuali kejuruan car painting dan welding, adalah peserta ASEAN Skill Competition (ASC) 2018 di Bangkok.


Berikut selengkapnya raihan delegasi Indonesia dalam WSA 2018 yaitu :

Refrigeration and AC, diikuti oleh satu kompetitor berasal SMKN 2 Kendal dan satu ahli dari Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi Kemnaker RI mendapatkan medali emas.

Fashion Technology, diikuti oleh 1 orang kompetitor berasal dari SMKN 4 Surakarta, dan satu ahli dari Pusat Pelatihan Garmen Bandung, mendapatkan medali emas.

IT Network Systems Administration, diikuti oleh satu orang kompetitor dari SMKN Bandung dan satu ahli dari UNIKOM mendapatkan medali emas.

Electrical Installation, diikuti satu orang kompetitor berasal dari SMKN 2 Kota Serang dan satu ahli dari PT. Inti. Mendapatkan medali emas.

Web Design diikuti oleh satu orang kompetitor berasal dari SMK Immanuel dan satu ahli dari Universitas Bina Nusantara juga mendapatkan medali emas.

IT Software Solution for Business diikuti satu orang kompetitor berasal dari SMK Immanuel dan satu ahli dari Universitas Bina Nusantara mendapatkan medali emas. (asa)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2rkaFd6
December 04, 2018 at 01:52AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2rkaFd6
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment