Monday, December 3, 2018

Diwarnai Dua Kartu Merah, PSM Ditahan Imbang Bhayangkara FC

Jakarta, CNN Indonesia -- PSM Makassar gagal memenangi duel melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK usai kedua tim bermain imbang 0-0 pada lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-33, Senin (3/12).

Pertandingan babak pertama berjalan monoton. PSM dan Bhayangkara FC sama-sama bermain dengan hati-hati.

Hanya saja ritme permainan kedua tim mulai meningkat di babak kedua. Pada PSM mendapatkan peluang pertama di awal babak kedua, tetapi sepakan M Rahmat terkena tiang kiri Bhayangkara FC. Bhayangkara pun membalas serangan PSM dengan sundulan dari Elio Martins pada menit ke-52.

Pertandingan krusial ini pun harus diwarnai dengan dikeluarkannya dua kartu merah oleh wasit Hadiyana untuk kedua tim. Pada menit ke-57 terjadi keributan di hadapan Hadiyana saat Hasim Kipuw ditarik Elio Bruno Martins.

Tanpa pikir panjang Kipuw langsung melayangkan pukulan kepada Bruno dengan lengannya. Tidak lama Bruno pun membalas serangan bek PSM itu. Wasit Hadiana pun mengeluarkan keduanya dengan kartu merah. Ferdinand Sinaga yang berada di bangku cadangan pun tampak berang melihat insiden itu.

Pada menit ke-69 Bhayangkara FC mendapat peluang untuk membobol gawang PSM melalui kombinasi Herman Dzumafo dengan Paulo Sergio. Hanya saja kiper Hilman Syah masih bisa merespons dengan cepat dan menggagalkan peluang itu.

Herman Dzumafo yang bisa melewati adangan bek kiri PSM melepaskan tendangan pertama yang diblok Hilman, bola rebound kembali disontek mantan penyerang PSPS Pekanbaru itu. Namun untuk kedua kalinya Hilman melakukan penyelamatan gemilang.

Bola masih belum berhenti dan tetap bergerak liar usai dua peluang dari Dzumafo. Kali ini yang memanfaatkan kesempatan itu adalah Paulo Sergio. Sayangnya tendangan mendatar Sergio mengenai kaki Hilman.

PSM bisa saja unggul jika tendangan kaki kiri Zulham Zamrun bersarang di gawang Wahyu Tri Nugroho pada menit ke-84. Hanya saja sepakan Zulham memanfaatkan umpan M Rahmad di depan kotak penalti Bhayangkara hanya melayang di atas mistar.

Pelatih Rene Albert pun hanya bisa memegang lutut saat pemainnya membuang peluang emas itu. Kiper Hilman yang tampil gemilang juga langsung menjatuhkan tubuhnya ke rumput seperti menyesali peluang yang gagal jadi gol.

Bhayangkara sempat mencetak gol pada menit-menit akhir, tetapi gol itu dianulir wasit karena offside. Skor akhir pun tetap imbang 0-0 untuk kedua tim.

Pada pertandingan terakhir di Liga 1 PSM akan menghadapi PSMS Medan pada Minggu (9/12), sedangkan Persija Jakarta meladeni Mitra Kukar satu hari sebelumnya, Sabtu (8/12).

Susunan pemain:

PSM: Hilman Syah; Hasim Kipuw, Abd Rahman, Steven Paulle, Hendra W; Marc Klok, Rizky Pellu; Wiljan Pluim; Rahmat, Alessandro F, Guy Junior.

Bhayangkara FC: Wahyu Tri; Putu Gede, Indra Kahfi, Vladimir V, M. Fatchu; Adam Alis, Lee Yujun, Wahyu Subo; Vendry Mofu, Elio Bruno, Paulo Sergio. (sry)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2BNZnUk
December 04, 2018 at 03:26AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2BNZnUk
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment