Sunday, December 23, 2018

Fakta Unik di Balik Kekalahan Man City di Liga Inggris

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City secara mengejutkan menelan kekalahan kandang di Liga Inggris saat menjamu tim semenjana Crystal Palace. Berikut fakta menarik di balik kekalahan pertama Man City.

The Citizens yang memiliki komposisi pemain lebih dalam harus menyerah 2-3 dari Palace di Stadion Etihad, Sabtu (22/12) waktu setempat. Sempat unggul lebih dulu berkat gol Ilkay Guendogan, Man City dipaksa menyerah 2-3 oleh Crystal Palace.

Ini menjadi kekalahan kandang perdana The Citizens di Liga Inggris musim 2018/19. Uniknya, hasil minor Man City terjadi di kandang bertepatan dengan penampilan perdana Kevin De Bruyne sejak pulih dari cedera.

Fakta di balik kekalahan perdana Man City di Liga Inggris yang dilansir Opta:

1. Ini adalah kekalahan kandang pertama Manchester City dari luar tim enam besar sejak Februari 2016, ketika mereka kalah 1-3 dari Leicester City di bawah arahan Manuel Pellegrini.

2. The Citizens untuk kali pertama kalah pada pertandingan Liga Primer Inggris yang digelar pada Sabtu sore waktu setempat, sejak terakhir kali kalah dari Stoke City pada Agustus 2014. Mengakhiri 36 pertandingan tanpa kekalahan, sebanyak 32 menang dan 4 kali imbang.

Luka MilivojevicLuka Milivojevic mencetak gol ketiga Crystal Palace lewat titik putih. (Reuters/Carl Recine)
3. Man City kalah dua kali dari tiga laga di Liga Primer, sama banyaknya dengan catatan kekalahan pada 61 pertandingan sebelumnya.

4. Manajer Palace, Roy Hodgson, menjadi manajer Inggris pertama sejak Harry Redknapp pada Mei 2010, yang sukses memenangi laga tandang ke Stadion Etihad di Liga Primer Inggris.

5. Pemain sayap Palace Townsend telah mencetak 17 gol di Liga Primer di mana 10 di antaranya berasal dari luar kotak penalti.

6. Crystal Palace berhasil mencetak tiga gol masing-masing dari tiga tembakan tepat sasaran pada laga ini.

7. Sejak debutnya di Liga Primer, gelandang Palace Luka Milivojevic telah mencetak 13 gol penalti atau lebih banyak lima gol dari pemain lainnya dalam rentang waktu yang sama. (jun)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2EJXTfA
December 23, 2018 at 09:52PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2EJXTfA
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment