Tuesday, December 4, 2018

Griezmann Bingung Tidak Menang Ballon d'Or 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengaku bingung karena tidak memenangkan gelar Ballon d'Or 2018.

Pemain Timnas Prancis itu hanya bisa menempati peringkat ketiga di bawah Luka Modric yang jadi pemenang dan Cristiano Ronaldo sebagai runner-up.

Sepanjang 2018, Griezmann sudah membawa Atletico Madrid memenangkan Liga Europa dan membawa Prancis menjadi juara di Piala Dunia.

Pemain 27 tahun itu memiliki peran penting baik buat Atletico maupun Prancis pada dua gelar bergengsi itu. Namun, dua gelar penting itu belum mampu membuatnya meraih gelar Ballon d'Or untuk kali pertama.
Luka Modric memenangkan Ballon d'Or 2018. (Luka Modric memenangkan Ballon d'Or 2018. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)
Padahal, ia sudah sangat yakin bisa meraih gelar pada penghargaan elite bergengsi itu tahun ini.

"Adalah sebuah kebanggaan besar bisa berada di podium dan menjadi juara dunia," kata Griezmann Sporting News, Selasa (4/12).

"Saya sudah memenangkan Liga Europa, Piala Dunia, apa lagi yang harus saya lakukan [untuk memenangkan Ballon d'Or]? Saya tidak tahu," ucapnya bingung.

Kylian Mbappe juga tidak mampu mencapai peringkat tiga besar finalis Ballon d'Or 2018.

Mbappe hanya bisa berada di urutan keempat di atas Lionel Messi yang terpuruk di posisi kelima dalam hasil pemungutan suara. Namun, Mbappe membawa pulang Kopa Trophy atau penghargaan sebagai pemain muda terbaik untuk pertama kalinya. Gelar Kopa Trophy edisi pertama ini cukup menjadi hiburan buat Mbappe.

"Kecewa? Buat saya itu tidak masalah. Dalam waktu yang singkat, saya bisa berada di urutan ketujuh [pada 2017] dan sekarang berada di tempat keempat."


"Sedangkan tiga pemain lain di atas saya lebih layak mendapatkan lebih dari saya. Saya harus bisa lebih bekerja keras ke depannya," jelas Mbappe. (TTF/sry)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2BRp4nf
December 05, 2018 at 05:30AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2BRp4nf
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment