Tuesday, December 4, 2018

Hujan Deras, Tanah Longsor Terjang Rumah di Cilandak Barat

Jakarta, CNN Indonesia -- Tanah longsor terjadi di Jakarta Selatan, menerjang satu rumah di Kelurahan Cilandak Barat, Selasa (4/12) sore. Longsor diduga kuat terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta dalam beberapa hari terakhir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menyebut longsor tepatnya terjadi di Jalan H Miran RT12/RW06, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

"Informasi longsor diterima BPBD DKI Jakarta pada pukul 19.45 WIB, dan langsung dilakukan evakuasi terhadap penghuni rumah," laporan BPBD DKI Jakarta, dikutip dari Antara, Selasa (4/12). Adapun peristiwa longsor terjadi pada pukul 17.55 WIB

BPBD DKI memastikan tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut, tetapi kerugian materil masih dalam pendataan dan konfirmasi pemilik rumah.

"Petugas dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cilandak Barat sedang mengangkat batu kali yang menutupi saluran air kali, seraya mengamankan penghuni untuk sementara pindah," tulis laporan tersebut.

Petugas BPBD DKI Jakarta menilai tanah bagian atas rumah masih berpotensi longsor hingga dikhawatirkan akan menimpa rumah yang terletak satu level di bawahnya. (gil/ain)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2SyM147
December 05, 2018 at 05:13AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2SyM147
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment