Saturday, December 1, 2018

Jelang Lawan Persija, Lilipaly Ucap Terima Kasih ke Widodo

Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang menghadapi Persija Jakarta, para pemain Bali United mengucapkan salam perpisahannya kepada Widodo Cahyono Putro yang resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih Bali United.

Beberapa pemain mengucapkan salam perpisahannya melalui akun media sosial masing-masing. Seperti yang dilakukan penyerang naturalisasi asal Belanda, Stefano Lilipaly.

"Terima kasih atas semuanya coach Widodo. Saya senang bisa bekerja sama dengan coach dua musim terakhir ini dalam kondisi yang baik dan buruk," kata Stefano dalam unggahannya di Instagram.
Lawan Persija, Pemain Bali United Ucap Perpisahan Buat WidodoWidodo Cahyono Putro mundur dari kursi kepelatihan Bali United. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Menurut Stefano, Widodo merupakan sosok pelatih hebat. Selain itu, penyerang Timnas Indonesia itu juga menyebut Widodo merupakan sosok pelatih yang baik dan punya hati besar.

Tak hanya Stefano, striker naturalisasi asal Montenegro, Ilija Spasojevic juga mengungkapkan hal senada. Bahkan, Spaso menyebut sudah mendapatkan ilmu berharga dari seorang pesepakbola legendaris Timnas Indonesia selama dua tahun terakhir.

"Terima kasih coach atas kerja sama selama ini dan atas ilmunya yang diberikan kepada saya. Saya bangga sudah bisa belajar dari salah satu penyerang terbaik di sejarah sepak bola Indonesia. Sukses selalu coach," ungkap Spaso.

Widodo resmi menjadi pelatih Bali United pada 10 Mei 2017 menggantikan Hans Peter Schaller yang dipecat manajemen meski baru tiga bulan menjadi pelatih. Sebelum diambil alih Widodo, Bali United sempat dilatih Eko Purjianto sebagai pelatih sementara.

Widodo memutuskan mundur setelah Bali United hanya mampu meraih satu kemenangan dan empat kekalahan serta dua hasil imbang pada tujuh laga terakhir. Widodo menyatakan mundur dari kursi pelatih Bali United saat kompetisi Liga 1 2018 menyisakan dua pertandingan.


CEO Bali United Yabes Tanuri mengatakan alasan Widodo mundur adalah fokus menjalani lisensi kepelatihan A Pro AFC.

"Coach Widodo ingin fokus untuk persiapan pengambilan lisensi kepelatihan AFC A Pro yang dilakukan Januari 2019 nanti. Kami dari manajemen sangat menghargai keputusan tersebut," sambung Yabes.

Sementara itu, saat menghadapi Persija Jakarta di laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (2/12) manajemen Bali United menunjuk asisten pelatih Eko Purdjianto untuk mengambil alih posisi pelatih, termasuk untuk laga melawan Bhayangkara FC, Minggu (9/12).

Bali United saat ini berada di posisi tujuh klasemen Liga 1 2018 dengan 45 poin, tertinggal dua poin dari Persebaya Surabaya. (TTF/bac)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Q3Tw66
December 02, 2018 at 05:17AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2Q3Tw66
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment