Thursday, December 27, 2018

Ketua BPN Anggap Wajar Prabowo Joget Poco-Poco Saat Natal

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso angkat suara soal beredarnya video Prabowo berjoget poco-poco saat perayaan natal di kediaman keluarga besarnya. Apa yang dilakukan capres nomor urut 02 itu pun dinilai wajar .

Menurut Djoko, viralnya video itu tak akan berpengaruh sama sekali bagi Prabowo di Pilpres 2019 mendatang. Sebab Prabowo pun dalam acara tersebut hanya memenuhi undangan keluarga besar yang beragama nasrani.

"Saya kira nggak masalah, nggak ada pengaruhnya, kalau pak Prabowo itu diundang saudaranya yang beragama Nasrani untuk natalan, nggak masalah ya. Jadi, ya sudah, kita sebagai bangsa Indonesia, sudah biasalah," kata Djoko ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/12).

Lagi pula kata dia, bangsa Indonesia ini pun berasal dari latar belakang agama dan suku yang berbeda-beda. Hal itu pun telah diatur sebab Indonesia merupakan negara konstitusi yang taat terhadap hukum

"Jadi bernegara itu patokannya berkonstitusi, bernegara adalah berkonstitusi. Nah konstitusi mengatakan bahwa kita harus Bhinneka Tunggal Ika, konstitusi mengatakan kita harus toleran, harus gotong royong. Jadi dasarnya konstitusi," kata Djoko.

Lebih lanjut kata Djoko, terkait video itu dia pun meyakini bangsa Indonesia tidak akan mudah diprovokasi oleh hal-hal seperti itu. Dia yakin bangsa Indonesia tidak bodoh dan mudah percaya terhadap hal-hal seperti itu.

"Saya berpendapat bahwa rakyat ini ya nggak bodoh-bodoh banget. Dan makin lama sebenarnya rakyat Indonesia ini juga makin pintar karena adanya TV, adanya medsos, itu udah nggak bodoh-bodoh bangetlah," katanya.

Sebelumny Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengunggah video perayaan Natal keluarga besarnya melalui insta story miliknya @rahayusaraswati. Dalam rekaman itu Prabowo berada di tengah perayaan Natal keluarganya. Prabowo yang mengenakan kemeja putih itu terlihat berjoget poco-poco bersama sejumlah keluarga.

Video rekaman itu kemudian menjadi viral di media sosial. Video itu juga dijadikan amunisi oleh sebagian warganet untuk menyerang Prabowo.

Namun, saat CNNIndonesia.com melihat instagram milik perempuan yang karib disapa Sara itu, Rabu (26/12), video singkat dalam instastory tersebut telah hilang.

Mengenai video itu, Sara sudah angkat suara. Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Gerindra itu mengatakan Prabowo hadir setelah keluarga melaksanakan ibadah Natal. Menurut Sara, Prabowo tiba saat acara makan malam bersama keluarga. Saat makan malam itu juga tak diputar lagu-lagu rohani.

"Pak Prabowo hadir hanya setelah ibadah, pada saat kami ada makan malam bersama sanak saudara," ujarnya.

Sara engakui usai makan malam pihak keluarga bernyanyi bersama sembari joget poco-poco. Sara menyatakan bahwa poco-poco biasa dilakukan saat kumpul bersama keluarga. (tst/osc)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2rZc0q6
December 28, 2018 at 05:44AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2rZc0q6
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment