Sunday, December 16, 2018

Kiper Real Madrid 'Serang' Diego Simeone

Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Real Madrid Thibaut Courtois menyebut kritik yang dilontarkan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone terkait penghargaan yang didapat pemain El Real dalam penghargaan Ballon d'Or hanya untuk mencari popularitas.

Diego Simeone mengkritik Ballon d'Or yang diraih Luka Modric serta penghargaan kiper terbaik untuk penghargaan The Best FIFA yang menjadi milik Courtois. Bagi Simeone yang pantas meraih Ballon d'Or adalah Antoine Griezmann atau Raphael Varane.

Tidak hanya itu, pelatih berjuluk El Cholo menilai Madrid hanya mengambil pemain-pemain bagus.

Kecaman dari Simeone itu pun mendapat serangan balasan dari mantan pemainnya yang kini berkostum Madrid, Courtois. Menurut kiper asal Belgia itu Simeone hanya mencari ketenaran kepada fan Atletico.

Courtois bermain untuk Atletico sebagai pinjaman dari Chelsea sejak 2011 sampai 2014. Bersama Los Rojiblancos Courtois meraih empat trofi termasuk Liga Europa dan Piala Super Eropa.

Diego Simeone anggap Luka Modric dan Thibaut Courtois tidak layak jadi yang terbaik.Diego Simeone anggap Luka Modric dan Thibaut Courtois tidak layak jadi yang terbaik. (REUTERS/Peter Cziborra)
"Simeone mengkritik Madrid sehingga populer di mata para penggemarnya. Dia selalu melakukannya, menyerang Madrid karena menjadi yang terbaik di dunia," ujar Courtois dikutip Sportskeeda.

Bagi Courtois setiap pendapat seseorang harus dihormati. Termasuk pendapat mantan kiper Chelsea itu saat masih berseragam Atletico yang menilai Madrid sebagai tim terbaik. Courtois juga menyebut kiper Atletico, Jan Oblak, sebagai salah satu penjaga gawang terbaik saat ini.

"Saya ada di sana [Atletico] selama tiga tahun, dan ketika Anda selalu bertarung melawan Real Madrid, yang merupakan tim terbaik di dunia, Anda akan mengatakan hal-hal untuk menghasilkan populisme," ucap kiper 26 tahun itu. (sry)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2PEXJs0
December 17, 2018 at 03:57AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2PEXJs0
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment