Sunday, December 16, 2018

Man United Incar Kemenangan Beruntun atas Liverpool

Jakarta, CNN Indonesia -- Northwest Derby akan jadi duel krusial untuk Liverpool dan juga Manchester United saat kedua tim tampil di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (16/12). Berikut fakta menarik laga Liverpool vs Man United.

Liverpool yang menjadi tuan rumah membutuhkan kemenangan untuk bisa kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Sementara, hasil serupa diharapkan Man United guna bisa menambah kepercayaan diri di Liga Inggris musim ini, terutama di putaran kedua.

The Reds yang memiliki performa impresif di musim ini lebih diunggulkan dibanding tim tamu Setan Merah. Hanya saja, tim asuhan Jose Mourinho memiliki rekor yang bagus saat tampil di Stadion Anfield.

Berikut lima fakta menarik duel Liverpool vs Manchester United dikutip dari Sky Sports.

1. Pertandingan ini akan jadi pertemuan ke-201 bagi Liverpool dan Man United di semua kompetisi. Tim Merseyside Merah memenangi 65 laga, kalah 80, dan imbang 55 kali.

Liverpool belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini.Liverpool belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. (Reuters/Lee Smith)
2. Man United mengincar kemenangan beruntun atas Liverpool atau back to back untuk pertama kalinya di Liga Primer Inggris sejak Januari 2016. Ketika itu Man United menang dalam empat pertemuan beruntun. Sebelum laga ini Man United menang 2-1 di Old Trafford pada Maret 2018.

3. Liverpool tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Inggis melawan Man United, imbang 3 kali dan kalah 5 kali. Liverpool belum pernah lagi tanpa kemenangan melawan Man United dalam waktu yang lama sejak April 1988 (12 pertandingan).

4. Saat ini Liverpool menjadi satu-satunya tim Liga Primer Inggris yang belum terkalahkan (dalam 17 pertandingan). Catatan terpanjang Liverpool tidak terkalahkan di Liga Inggris terjadi pada Maret-November 1990 (23 laga).

5. Manajer Man United Jose Mourinho memiliki catatan 50 persen kemenangan di Anfield di Liga Primer Inggris dengan empat kemenangan dari delapan laga. Itu merupakan persentase terbaik bagi manajer dengan lebih dari lima pertandingan. (sry)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2QRO8Tl
December 17, 2018 at 02:52AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2QRO8Tl
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment