Saturday, December 1, 2018

Manchester City Kalahkan Bournemouth di Liga Inggris

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City berhasil mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-1 dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (1/12).

Manchester City unggul 1-0 di menit ke-16 lewat Bernardo Silva. Gol ini berawal dari umpan Olexandr Zinchenko ke kotak penalti. Leroy Sane yang mendapat bola coba melepaskan tembakan namun Asmir Begovic dengan sigap membendung bola.

Bola liar yang bergulir langsung ditembakkan oleh Bernardo Silva ke gawang Bournemouth yang ditinggal oleh Begovic.

Tertinggal 0-1, Bournemouth yang lebih sering tertekan di babak pertama berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-44. Umpan silang yang dilepaskan Simon Francis sukses disundul oleh Callum Wilson. Kiper Manchester City, Ederson tak mampu menggapai bola sundulan tersebut.

Bermain imbang 1-1 di babak pertama, Manchester City langsung berupaya menggempur pertahanan Bournemouth di babak kedua. Pada menit ke-54, Raheem Sterling menunjukkan aksi individu yang luar biasa dengan menerobos kotak penalti Bournemouth. Sterling melepaskan tendangan yang sempat membentur bek Bournemouth sebelum akhirnya mengenai tiang gawang.

Bournemouth sempat berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di akhir babak pertama.Bournemouth sempat berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di akhir babak pertama. (REUTERS/Phil Noble)
Sterling akhirnya benar-benar membobol gawang Bournemouth di menit ke-57. Gol ini bermula dari kerja sama Sterling dengan Danilo. Sterling menyodorkan bola kepada Danilo yang langsung melepaskan tembakan ke gawang. Tendangan Danilo mampu diblok Begovic, tetapi Sterling dengan cekatan memburu bola liar dan melepaskan tendangan dari jarak dekat.

Pada menit ke-68, Manchester City nyaris memperbesar keunggulan. Umpan silang Gabriel Jesus diteruskan oleh tendangan keras Fernandinho. Namun bola tendangan Fernandinho masih melebar di sebelah kanan gawang.

Manchester City akhirnya benar-benar mencetak gol ketiga di menit ke-79 lewat Ilkay Guendogan. Gol ini berawal dari pergerakan Sane di sisi kanan pertahanan Bournemouth. Sane lalu melakukan kerja sama 1-2 dengan David Silva.

Setelah kembali menerima bola, Sane mengirim umpan ke muka gawang. Guendogan tanpa kesulitan meneruskan umpan tersebut menjadi gol ke gawang Bournemouth.

Di menit ke-84, Sane menunjukkan aksi individu apik di kotak penalti Bournemouth. Namun aksi ini tak berujung gol keempat karena tendangannya membentur Begovic dan membuat bola melayang di atas gawang.

Skor 3-1 untuk Manchester City bertahan hingga akhir pertandingan.


Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3)

Ederson; Danilo, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Olexandr Zinchenko (Fabian Delph 58); Bernardo Silva, Fernandinho, Ilkay Guendogan; Raheem Sterling, Gabriel Jesus (David Silva 77), Leroy Sane

Bournemouth (5-4-1)

Asmir Begovic; Simon Francis, Steve Cook, Nathan Ake, Tyrone Mings, Charlie Daniels; Joshua King, Andrew Surman, Lewis Cook, Ryan Fraser (David Brooks 72); Callum Wilson (ptr)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FPxmjn
December 02, 2018 at 06:39AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2FPxmjn
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment