Wednesday, December 12, 2018

Netizen Serbu 'Senjata' Baru Toyota Avanza

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah gambar di media sosial diduga Daihatsu dan Xenia dan Toyota Avanza generasi baru menuai respons dari netizen. Warganet meyakini si duo kembar yang disebut akan dirilis awal 2019 tidak sesuai harapan.

Pemilik akun Instagram bernama indra_fathan yang pertama mengunggah gambar Avanza-Xenia baru tersebut hari ini Rabu (12/12). Dalam postingannya banyak komentar mempertanyakan sejauh mana produsen melakukan ubahan pada 'si kembar'.

Di antaranya akun car_brochure_ind. Ia menuliskan pendapatnya pada kolom komentar bahwa model baru Avanza dan Xenia hanya facelift (sedikit ubahan), bukannya 'all new' yang tentunya menampilkan wujud baru.

"Ini mah facelift, dari samping aja tidak ada beda, kecuali pelek dan belakangnya. Tapi kok perasaan depannya sama saja, dah sama seperti sekarang punya desain," tulis car_brochure_ind.

Akun rlifqii.ap juga menyatakan hal sama. Bahkan ia tampak kecewa dengan 'modal' baru Toyota dan Daihatsu itu.

"All new dong, facelift mulu," tulis akun rlifqii.ap.

Akun gil_bert_valentine juga meyakini jika tak ada perubahan berarti pada MPV 'murah' Avanza Xenia tersebut. Jika dilihat bagian lampu belakang, menurut dia masih sama seperti yang dijual saat ini.

Netizen komentari Toyota Avanza baruNetizen komentari Toyota Avanza baru (Foto: Screenshot via Instagram)
Sementara purnamaadimiliana menduga-duga wujud baru Avanza dan Xenia mirip kompetitornya setelah melihat gambar yang beredar luas di dunia maya.

"Depannya mirip Ertiga, Rush, atau Xpander nih kayannya," tulis purnamaadimiliana.

Akun instragram indra_fathan diketahui mengunggah bocoran wujud Avanza dan Xenia terbaru. Gambar itu tampak seperti slide presentasi yang disebut digelar pihak Astra Daihatsu Motor (ADM).

Dalam akunnya indra_fathan menulis ubahan paling kentara ada pada bagian depan mobil. Sedangkan sisi samping dan belakang nyaris tak berubah dari model yang dijual sekarang.

Ratusan netizen komentari perubahan Toyota Avanza.Ratusan netizen komentari perubahan Toyota Avanza. (Foto: Screenshot via Instagram)
"berbeda dari tampang depan yang akan banyak berubah, bagian samping dan belakang sayangnya tidak berubah apa-apa dibanding yang dijual sekarang, setidaknya saat mobilnya masih gelap-gelapan kayak di gambar," tulis pemilik akun tersebut.

Dua produsen yaitu Astra Daihatsu Motor (ADM) dan Toyota Astra Motor (TAM) menolak memberi pernyataan seputar bocoran gambar yang diduga produk kolaborasi itu.

Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra yang dimintai tanggapan melalui whatsapp hanya memberikan emoticon tersenyum dan komentar "Biasa deh, no comment," tulis Amel melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com. (ryh/mik)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2SKzZog
December 13, 2018 at 02:03AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2SKzZog
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment