Friday, December 14, 2018

Polda Sumut Kerahkan 15 Ribu Personel Pengamanan Natal

Jakarta, CNN Indonesia --

Polda Sumut akan mengerahkan 15 ribu personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Kepolisian juga akan bekerja sama dengan TNI untuk mengamankan pusat-pusat keramaian dan rumah ibadah.

"Kekuatan personel 2/3 akan kita libatkan. Kalau jumlah personel kita 22 ribu maka lebih dari 15 ribu orang yang akan kita turunkan dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Jumat (14/12/2018).

Kapolda menyebutkan tahun ini Mabes Polri beserta jajarannya akan melaksanakan operasi khusus 'Lilin Terang' yang akan dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Untuk operasi khusus Lilin Terang di Sumut itu adalah Operasi Lilin Terang Toba 2018 yang sasarannya adalah menjelang Natal dan Tahun Baru. Kita akan bersama-sama dengan komponen keamanan yang lain untuk melakukan pengamanannya," jelas Agus.

Disinggung mengenai ada tidaknya larangan menyalakan kembang api di malam pergantian tahun, Kapolda menegaskan ada pasal yang mengatur untuk tidak menyalakan kembang api di atas 2 inci.

"Pemkot Medan kalau tidak salah juga bakal menyelenggarakan pesta kembang api. Intinya mohon kesadaran bersama untuk menjaga Sumatera Utara. Karena tanpa dukungan masyarakat, kita akan sulit mewujudkannya," pungkasnya.

(fnr/age)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2CeFYwh
December 15, 2018 at 06:46AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2CeFYwh
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment