Tuesday, December 11, 2018

PSSI Bakal Evaluasi Laga Ricuh PSIM vs PS TIRA

Jakarta, CNN Indonesia -- PSSI akan mengusut penyebab kerusuhan laga PSIM Yogyakarta vs PS TIRA pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (11/12).

Laga antara PSIM dan PS TIRA sebenarnya berjalan relatif terkendali. Namun, setelah PS TIRA membuat gol kedua, para suporter mulai masuk ke lapangan saat pertandingan memasuki menit ke-80.

Laga terpaksa dihentikan saat PS TIRA unggul 2-0. PSSI pun berjanji akan mengevaluasi pelaksanaan pertandingan pada laga tersebut.

"Kami menyayangkan dan prihatin atas kejadian ini. Ini akan menjadi ranah Komite Disiplin yang akan menangani langsung kejadian ini," kata kata Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

"Kami juga akan mengevaluasi dan meminta laporan kinerja perangkat pertandingan," sambung Iwan yang juga menjabat Ketua Organizing Committee Piala Indonesia 2018.

Suporter PSIM Yogyakarta merangsek ke dalam stadion.Suporter PSIM Yogyakarta merangsek ke dalam stadion. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Iwan berharap, suporter sepak bola di Indonesia bisa menahan diri dan tidak melakukan aksi negatif yang akan merugikan klub.

Petinggi Arema FC itu juga menyayangkan kejadian ini karena sepanjang gelaran Piala Indonesia 2018, belum ada kegiatan negatif yang bermula dari para suporter.

Untuk panitia pelaksana pertandingan, PSSI berharap ke depan lebih sigap dan melaksanakan prosedur keamanan sesuai dengan regulasi. "Kita akan evaluasi pertandingan ini," tegas Iwan.

Prosedur regulasi keamanan pertandingan oleh PSSI sudah diberikan kepada seluruh klub Liga 1,2, dan 3 sebelum turnamen ini berlangsung. PSSI ingin kejadian ini menjadi yang terakhir agar kualitas turnamen Piala Indonesia membaik.

Untuk babak 64 besar akan berakhir pada Desember 2018. Selanjutnya babak 32 besar hingga final akan direncanakan berlangsung pada Januari hingga Maret 2019 mendatang. Tim juara Piala Indonesia 2018 akan mendapatkan tiket ke turnamen Asia yakni Piala AFC 2020. (jun)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2C43n37
December 12, 2018 at 06:10AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2C43n37
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment