Saturday, December 1, 2018

Rizieq Shihab: Haram Pilih Capres Partai Penista Agama

Jakarta, CNN Indonesia -- Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyatakan haram memilih capres dan caleg yang berasal dari partai penista agama.

Hal itu disampaikan Riziq dalam rekaman ceramah di dalam Reuni Aksi 212. Dia menuturkan dalam beberapa tahun terakhir sejumlah pembiaran dilakukan di antaranya soal perlindungan terhadap pelaku penodaan agama.

Selain itu, dia juga menyinggung soal utang dan ekonomi riba, kebohongan yang dibiarkan hingga kemaksiatan. Oleh karena itu, Rizieq meminta umat Islam meneruskan amanat perjuangan dalam Pilpres dan Pileg pada 2019.

"Bahwasanya di Pilpres haram memilih capres dan caleg yang diusung partai yang diusung partai penista agama," kata Rizieq dalam rekaman tersebut, Minggu (2/12).

Aksi 212 sebelumnya dipicu oleh ucapan soal kutipan Al Maidah oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada 2016. Ahok, yang diusung oleh Partai PDI Perjuangan, akhirnya menerima vonis penjara karena terbukti melakukan penistaan agama.

Partai penista agama, kata Rizieq, juga didukung oleh partai antipancasila dan antikebinekaan.

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Al Khaththath sebelumnya menyerukan peserta Reuni Aksi 212 untuk bersumpah setia kepada pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Al Khaththath menyerukan hal itu saat menyampaikan sambutannya dalam Reuni Aksi 212. Dia menuturkan peserta harus mengikuti komando ulama, dalam hal ini adalah Rizieq Shihab, supaya menang dalam seluruh aspek kehidupan. (bmw/asa)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2TZoeM9
December 02, 2018 at 05:47PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2TZoeM9
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment