Saturday, December 1, 2018

Salah Berpeluang Pecahkan Rekor 120 Tahun di Derby Merseyside

Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Liverpool, Mohamed Salah punya peluang untuk memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 120 tahun di klub tersebut dalam laga derby Merseyside Liga Inggris lawan Everton di Anfield, Minggu (2/12).

Dalam laga lawan Everton, Salah akan memainkan laga ke-50 bersama Liverpool di Liga Inggris. Dikutip dari situs resmi Liverpool, Salah sudah mencetak 39 gol dalam 49 laga yang telah ia lalui bersama The Reds.

Dengan kondisi tersebut, maka Salah berpeluang untuk menyamai atau bahkan memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 120 tahun dalam sejarah Liverpool.

Pada tahun 1898, George Allan berhasil mencetak 40 gol dalam 50 laga pertama di liga bersama Liverpool. Dengan demikian, Salah akan menyamai rekor tersebut bila mencetak satu gol dan akan memecahkan rekor tersebut jika menorehkan sepasang gol.

Mohamed Salah sudah mencetak 39 gol dalam 49 laga perdana di Liga Inggris.Mohamed Salah sudah mencetak 39 gol dalam 49 laga perdana di Liga Inggris. (Reuters/Charles Platiau)
Jika Salah berhasil mencetak gol, maka hal tersebut akan makin terasa manis lantaran duel ini merupakan derby Merseyside ke-100 dalam Liga Inggris di Anfield. Andai Salah mencetak gol pertama, maka ada catatan manis lain yang akan mengikuti lantaran gol tersebut akan jadi gol ke-350 dalam era Juergen Klopp di Liverpool.

Liverpool sendiri didukung oleh statistik yang bagus jelang duel lawan Everton. Dalam 18 laga terakhir melawan Everton di Liga Inggris, The Reds tidak pernah kalah dengan catatan sembilan kemenangan dan sembilan hasil imbang.

Khusus untuk era Klopp, Liverpool sudah bertemu Everton sebanyak enam kali di seluruh kompetisi dengan hasil empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Liverpool sendiri butuh kemenangan untuk menjaga jarak dengan Manchester City. The Citizens sudah lebih dulu memainkan pekan ke-14 dengan mengalahkan Bournemouth 3-1. (ptr)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Pd6hpJ
December 02, 2018 at 05:12PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2Pd6hpJ
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment