Friday, December 28, 2018

Sandiaga Akan Resmikan Posko Pemenangan di Basis Suara Jokowi

Jakarta, CNN Indonesia -- Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzhar Simanjuntak menyebut BPN akan meresmikan posko pemenangan di Solo, Jawa Tengah, hari ini, Jumat (28/12). Posko taktis, kata Dahnil, akan diresmikan langsung oleh Sandiaga Uno.

"(Posko di Jawa Tengah) Hari ini Bang Sandi (Sandiaga Uno) resmikan itu," kata Dahnil ditemui di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (28/12).

Posko yang akan diresmikan Sandi hari ini, kata Dahnil, memang bukan posko yang jaraknya berdekatan dengan kediaman Joko Widodo di Solo. Namun dia memastikan, posko itu berada di daerah sumber suara Jokowi yang akan direbut.


"Yang penting di daerah sumber yah, pokoknya kita memang memasifkan posko di daerah Jawa Tengah Solo, Solo Raya. Solo Raya itu ada Sukoharjo, Klaten, Seragen, Surakarta, Karang Anyar," katanya.

Dahnil menegaskan, bakal masifnya posko di daerah-daerah sumber suara lawan memang strategi yang sengaja dilakukan oleh BPN untuk mendulang suara di Pilpres 2019 mendatang. Tak hanya itu, hal tersebut juga dilakukan untuk mendorong motor relawan agar bergerak lebih akseleratif di daerah-daerah sumber suara lawan.

Format Lima Dua

Tak hanya memasifkan posko di daerah lawan, BPN bersama Prabowo-Sandi juga tengah melakukan strategi baru untuk melancarkan kampanye dan bertemu dengan masyarakat di seluruh daerah.

Kata Dahnil, saat ini mereka menggunakan format lima dua untuk memasifkan kampanye di daerah-daerah.

"Jadi gini format Prabowo-Sandi itu ketika turun ke bawah itu formatnya lima dua, lima Jawa, dua luar Jawa. Jadi format itu yang didorong untuk memastifkan kampanye ke depan, kan tinggal 111 hari lagi yah," kata Dahnil.


Maka kata dia, ketika nantinya Prabowo atau Sandi berkampanye, misalkan lima titik di daerah Jawa, baik Jawa Tengah, Jawa Timur, maupun Jawa Barat maka utuk mengimbanginya mereka akan berkampanye di dua titik lain di daerah luar Jawa.

"Jadi kira-kira Prabowo jalan di lima tempat di Jawa kemudian jalan di luar Jawa dua tempat. Termasuk ya Papua dan sebagainya," kata dia.

(tst/ain)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2EU0c0L
December 28, 2018 at 11:32PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2EU0c0L
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment