Wednesday, December 12, 2018

Sejumlah Pohon Tumbang Diterpa Hujan Angin Jakarta

Jakarta, CNN Indonesia -- Hujan deras dan angin kencang yang melanda Jakarta, Rabu (12/12), mengakibatkan sejumlah pohon tumbang setidaknya di tiga titik di Jakarta Selatan. Selain itu, ada mobil yang tertimpa pohon tumbang di kawasan Kebayoran Baru, Jaksel.

Berdasarkan data dari Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), titik pertama ada di kawasan Tebet. Pohon tumbang terjadi tepat di depan mal Kota Kasablanka, sekitar pukul 13.15 WIB. Penanganan atas peristiwa tersebut segera dilakukan oleh pihak Dinas Kehutanan DKI.


Titik kedua pohon tumbang terjadi di Jalan Kalibata Selatan, Pancoran, sekitar pukul 13.30 WIB. Peristiwa tersebut ditangani oleh pihak Dinas Kehutanan dan Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU).

Titik ketiga di Jalan Pertani IV, Duren Tiga. Di lokasi ini, pohon tumpang menimpa kabel milik PLN sekitar pukul 13.53 WIB. Peristiwa tersebut kemudian ditangani oleh Dinas Kehutanan serta PLN.

Sementara, Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan menyebut pohon tumbang juga terjadi di area SMA Muhammadiyah Jalan Limau, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dan menimpa sebuah mobil.

Kepala Sudin Kehutanan Jakarta Selatan M Yuswardi mengatakan pihaknya telah menurunkan sejumlah petugas untuk menangani peristiwa pohon tumbang tersebut.

"Saat ini sedang dalam penanganan tim buser 1 dan 2. Juga ada tim di Kebayoran Baru," kata Yuswardi saat dihubungi wartawan, Rabu (12/12).

Sampai saat ini, sambung Yuswardi, pihaknya masih belum bisa memastikan berapa jumlah pohon tumbang di wilayah Jakarta Selatan.

Dihubungi terpisah, Kepala BPBD DKI Jakarta Jupan Royter menyampaikan penanganan peristiwa pohon tumbang tersebut akan dilakukan oleh pihaknya dengan berkoordinasi bersama SKPD terkait.

"Ada di beberapa lokasi (pohon tumbang), kita koordinasikan dengan SKPD terkait," kata Jupan.

(psp/arh)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2PyRoOu
December 12, 2018 at 11:08PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2PyRoOu
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment