Saturday, December 1, 2018

Statistik: Manchester City Dominan di Laga Lawan Bournemouth

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City tampil sangat dominan ketika menghadapi Bournemouth dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (1/12). The Citizens bahkan mendapat mendapat penguasaan bola hingga 73 persen di laga itu.

Manchester City kembali menunjukkan karakter mereka sebagai tim dengan penguasan bola yang sangat baik. Lini tengah yang dikawal oleh Fernandinho, Bernardo Silva, dan Ilkay Guendogan bisa menjaga aliran bola dengan baik.

Gabriel Jesus dan kawan-kawan benar-benar membuat Bournemouth kesulitan mengembangkan permainan. Tercatat, Bournemouth hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran, yaitu lewat sundulan Callum Wilson di menit ke-44 yang berbuah satu-satunya gol untuk Bournemouth.

Lima menit terakhir di babak pertama merupakan momen ketika Bournemouth lebih sering menekan pertahanan lawan. Selebihnya, alur bola dan permainan benar-benar menjadi milik Manchester City.

Manchester City tampil dominan di laga lawan Bournemouth.Manchester City tampil dominan di laga lawan Bournemouth. (Reuters/Jason Cairnduff)
Dalam laga tersebut, Manchester City total melepaskan 10 tembakan, empat di antaranya tepat sasaran. Gol ketiga Manchester City yang diciptakan oleh Ilkay Guendogan jadi gol dengan proses kerja sama terbaik di laga itu.

Leroy Sane melakukan umpan 1-2 dengan David Silva. Setelah kembali menerima bola, Sane mengirimkan umpan ke muka gawang. Guendogan yang ada di depan gawang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Bournemouth.

Kemenangan Manchester City atas Bournemouth berarti besar bagi upaya mereka mempertahankan gelar Liga Inggris. Torehan tiga poin di laga ini membuat 'The Citizens' kini mengoleksi 38 poin, unggul lima angka atas Liverpool yang belum memainkan pekan ke-14 melawan Everton.


Berikut statistik laga Manchester City lawan Bournemouth di Liga Inggris:

(ptr)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2U3x3Vb
December 02, 2018 at 10:30AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2U3x3Vb
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment