Saturday, December 1, 2018

Tahun Depan Trump Berencana Ajak Kim Jong Un Reuni

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan pada Sabtu (1/12) bahwa dirinya berencana untuk melakukan pertemuan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada bulan Januari atau Februari 2019.

Trump mengatakan kepada wartawan di pesawat kenegaraan AS, Air Force One, sekembalinya dari pertemuan G20 di Buenos Aires, Argentina.


Trump lanjut menyebutkan bahwa saat ini ada tiga lokasi yang dipertimbangkan sebagai tempat pertemuan.

"Kami mengenal satu sama lain dengan baik. Kami memiliki hubungan yang baik," kata Trump, seraya menambahkan bahwa pada dia juga punya rencana untuk mengundang Kim ke Amerika Serikat.


Trump dan Kim memang sedang melakukan pembicaraan tentang pertemuan kedua, setelah yang perdana dilakukan di Singapura pada bulan Juni tahun ini.

Pertemuan yang terjadi di Singapura menampilkan pemimpin demokrasi paling kuat di dunia bersalaman dengan generasi ketiga dinasti kediktatoran. Keduanya berdiri sederajat di depan bendera negara mereka.

Dalam pertemuan tersebut Kim menyatakan setuju dengan denuklirisasi lengkap Semenanjung Korea, sementara Trump mengatakan AS akan menghentikan latihan militer dengan Korea Selatan.

(ard)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Sp6YhE
December 02, 2018 at 06:18PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2Sp6YhE
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment