Tuesday, November 20, 2018

Amien Rais Berharap Keajaiban Pilgub DKI Terulang di Pilpres

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berharap keajaiban yang terjadi saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 akan kembali terulang pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"Insya Allah keajaiban Pilkada Jakarta bisa terulang di Pilpres yang akan datang," kata Amien, di hadapan ribuan warga yang menghadiri Peringatan Milad ke-106 Muhammadiyah di Islamic Center Surabaya, Jawa Timur, Selasa (20/11).

Keajaiban itu, kata Amien, merujuk pada hasil survei sejumlah lembaga survei. Saat Pilgub Jakarta, mayoritas lembaga survei mengunggulkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok - Djarot), tapi justru pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno yang keluar sebagai pemenang Pilgub DKI Jakarta. Pasangan Anies-Sandi, kala itu diusung oleh PAN bersama PKS dan Gerindra

Menurut mantan Ketua Umum PAN kemenangan Anies-Sandi di Pilgub DKI itu bisa diraih karena dukungan, usaha dan doa umat Islam. Kini, ia meminta dukungan serupa dilakukan untuk mendukung paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pasangan yang diusung PAN, PKS, Gerindra, dan Demokrat.

Kata Amien, berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga, elektabilitas Prabowo-Sandi masih berada di bawah pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf. Selain itu, dari kondisi jaringan permodalan dan dukungan media massa, Prabowo, dinilai Amien, kalah jauh dari Jokowi-Ma'ruf.

Amien mencontohkan situasi seperti ini sama halnya dengan yang terjadi di Pemilihan Umum Malaysia, yang mempertemukan petahana Najib Razak dengan oposisi Mahathir Mohamad.

Semua pihak, kata Amien, terus menerus mengunggulkan Najib. Namun hasilnya justru di luar dugaan, Mahathir yang usianya hampir satu abad itu mampu memenangkan kontestasi pemilihan Perdana Menteri Malaysia.

"Di Malaysia banyak yang Islamnya bagus, banyak yang berusaha dan berdoa, maka mbah buyut Mahathir jadi perdana menteri," kata mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini.

Kepada ribuan warga Muhammadiyah, Amien lalu memohon agar dalam Pilpres mendatang, jangan sampai salah menentukan pilihan. Ia kembali menjanjikan bahwa akan ada keajaiban pada 17 April mendatang.

"Lima bulan lagi akan ada keajaiban yang lebih besar oleh Allah, memang sekarang ada banyak ulama yang silih berganti segala macam, kita hargai. Tapi Insya Allah, Allah membalikkan hati selalu sangat gampang," kata Mantan Ketua MPR ini.

(frd)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Q6Y6Qh
November 21, 2018 at 01:27AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2Q6Y6Qh
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment