Monday, November 19, 2018

Didukung Alumni Mesir, Prabowo Soroti Ekonomi Dikontrol Asing

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden Prabowo Subianto berjanji akan mengembalikan sumber-sumber kekayaan nasional yang menurutnya hampir semuanya sudah dikuasai pihak asing. Hal itu dikatakan Prabowo setelah mendapat dukungan dari Forum Silaturahim Alumni Mesir (FSAM).

"Jadi kalau menurut saya langkah-langkah pengelola ekonomi itu adalah langkah penyerahan total kepada orang asing di mana ekonomi dipersembahkan untuk asing. Dan kalau orang asing masuk maka modal mereka cukup kuat, dalam pola kapitalisme maka modal adalah sumber kekuatan," kata Prabowo di kediamannya, Jakarta, Senin (19/11).

"Orang-orang kita masalahnya adalah kurang modal dan tidak punya akses untuk mendapatkan modal. Karena itu kami akan berusaha keras mengembalikan kekayaan kita, sumber-sumber ekonomi rakyat, untuk dikelola oleh bangsa kita sendiri," ujar Prabowo menambahkan.

Prabowo bertemu FSAM di rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta, sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB. Usai pertemuan FSAM mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Sandiaga Uno.

"Kami Forum Silaturahmi Alumni Mesir dengan hati yang tulus, ikhlas, memberikan dukungan kepada pasangan calon capres dan cawapres Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Uno," ujar Ketua UmumFSAM, Dede Muharram.

Dede mengajak kepada seluruh alumni Mesir, mulai dari para ulama, kiai, habaib dapat bahu-membahu dalam memenangkan Prabowo-Sandi pada pesta demokrasi lima tahunan kali ini.

Dia juga berharap Prabowo-Sandi jika terpilih nanti bisa mewujudkan keadilan dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Negara yang berkemakmuran bagi setiap warganya, negara yang kuat dan berwibawa di mata negara lain," ujarnya.

Dede menyatakan para alumni Mesir tersebut menitipkan pesan kepada Prabowo-Sandi untuk memperhatikan ekonomi keumatan, pendidikan Islam dan pendidikan lainnya, baik yang formal dan nonformal.

"Kami sangat berharap diberikan dukungan untuk umat Islam secara merata," ujarnya.

Dede mengungkapkan pihaknya memilih mendukung Prabowo-Sandi ketimbang pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin lantaran saat ini masih terdapat ketimpangan ekonomi. Selain itu, kata Dede pihaknya mengikuti pandangan Ijtima Ulama.

"Itulah kebersamaan alumni Mesir seluruh Indonesia," kata dia.

Forum Silaturahmi Alumni Mesir ini diwakili sekitar 60 orang para kiai, habaib, dan ustazah. Mereka datang ke rumah Prabowo didampingi juru kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ansufri Idrus Sambo.

Sambo mengatakan para alumni universitas di Mesir datang untuk mengetahui langsung visi-misi Prabowo.

"Mungkin mereka dengan melihat visi misi yang disampaikan Pak Prabowo mudah-mudahan sesuai dengan apa yang mereka harapkan," ujarnya.

Sementara itu, juru bicara Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan dalam pertemuan itu Prabowo berdialog tentang masa depan bangsa.

"Ingin silaturahmi dan membahas masa depan bangsa," kata Andre Rosiade saat dikonfirmasi terpisah.

Menurut Andre, kemungkinan Prabowo juga membedah buku Paradoks Indonesia.

Pertemuan Prabowo dengan sejumlah lulusan Mesir berlangsung sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB dan berakhir setelah waktu maghrib.

Jika Prabowo menggelar serangkaian acara di rumahnya, pendampingnya calon wakil presiden Sandiaga Uno serangkaian kegiatan di Jawa Tengah.

Kegiatan Sandi dimulai dengan senam pagi bersama warga di kawasan Wisata Mendolo, Wonosobo, Jawa Tengah.

Dalam rincian kegiatan yang diterima CNNIndonesia.com, juga mengunjungi Pasar Induk Wonosobo, Jalan Ahmad Yani.

Kegiatan di Wonosobo, rencananya akan ditutup Sandi dengan kunjungan ke pondok pesantren Al Hikam Daarus Salikin di Desa Tempel, Kalikajar, Wonosobo, Jawa Tengah. (wis)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2KfG5Kg
November 20, 2018 at 02:19AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2KfG5Kg
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment