Saturday, November 24, 2018

Klasemen Liga Inggris: Tottenham Gusur Chelsea

Jakarta, CNN Indonesia -- Klasemen sementara kompetisi Liga Primer Inggris di pekan ke-13 mengalami sedikit perubahan usai sejumlah pertandingan yang digelar pada Sabtu (24/11) waktu setempat.

Kemenangan 3-1 Tottenham Hotspur atas Chelsea di Stadion Wembley membuat klub berjuluk The Lilywhites itu menempati peringkat ketiga, atau menggusur posisi yang dimiliki The Blues di pekan sebelumnya.

Tottenham membuka keunggulan lewat gol Delle Ali pada menit kedelapan memanfaatkan tendangan bebas Christian Eriksen. Harry Kane pun menggandakan keunggulan tuan rumah sembilan menit kemudian,

Penyerang sayap asal Korea Selatan Son Heung-min memperbesar keunggulan Tottenham menjadi 3-0 berkat golnya pada menit ke-54. Chelsea baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-3 melalui gol Olivier Giroud pada menit ke-85.

Dengan kemenangan yang dimiliki Tottenham atas Chelsea, persaingan di papan atas Liga Inggris makin seru. Terlebih lagi, dua tim teratas di papan klasemen sementara Manchester City dan Liverpool juga sama-sama meraih poin penuh.

Man City kukuh di puncak klasemen Liga Inggris.Man City kukuh di puncak klasemen Liga Inggris. (REUTERS/David Klein)
Tampil di Vicarage Road, Liverpool menang 3-0 atas Watford. Gol-gol The Reds dicetak Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, dan Roberto Firmino.

Sementara, Man City menang dengan skor 4-0 di kandang West Ham United, Stadion London. Leroy Sane mencetak dua gol dalam laga itu, dua gol lainnya masing-masing dicetak David Silva dan Raheem Sterling.

Man City dengan Liverpool kini tetap berselisih dua poin. Sedangkan Tottenham yang berada di peringkat ketiga tertinggal lima poin dari Man City.

Rival sekota Man City, Manchester United, gagal bangkit usai ditahan imbang 0-0 oleh Crystal Palace di Old Trafford. Kendati demikian, posisi Man United di peringkat ketujuh bisa tergeser oleh Bournemouth jika minimal bermain imbang dengan Arsenal pada Minggu (25/11) waktu setempat.

Klasemen Sementara Liga Inggris

1. Man City              35
2. Liverpool              33
3. Tottenham           30
4. Chelsea                28
5. Arsenal                24
6. Everton                22
7. Man United           21
8. Bournemouth        20
9. Watford                20
10. Leicester             18
11. Wolverhampton   16
12. Brighton             15
13. West Ham           12
14. Newcastle            9
15. Palace                  9
16. Burnley                9
17. Southampton       8
18. Cardiff                 8
19. Fulham                8
20. Huddersfield         7 (sry)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2R9LqFt
November 25, 2018 at 10:31AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2R9LqFt
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment