Tuesday, November 20, 2018

Man United Masih di Masa Transisi Setelah Era Sir Alex

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan gelandang timnas Belanda Clarence Seedorf menilai Manchester United masih berada di masa transisi sepeninggal Sir Alex Ferguson pada akhir musim 2012/2013.

Man United masih kesulitan bersaing di liga domestik dan belum berhasil meraih predikat juara liga Inggris setelah Sir Alex pensiun.

Para pengganti pelatih gaek tersebut, David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho, tidak dapat mengembalikan The Red Devils ke masa kejayaan. Kendati sempat mempersembahkan gelar Liga Europa, Mourinho kini kesulitan membuat Man United stabil di papan atas.

Menurut Seedorf, Man United masih beradaptasi selepas tak lagi ditangani pelatih yang mempersembahkan 13 gelar liga Inggris, dan dua gelar Liga Champions.

Man United Masih di Masa Transisi Setelah Era Sir AlexPenjaga gawang Manchester United David de Gea menunjukkan ekspresi kekecewaan setelah dibobol Ilkay Guendogan dalam laga lanjutan liga Inggris 2018/2019. (REUTERS/Darren Staples)
"Setelah Ferguson situasinya memang sulit. Ini masih ada dalam masa transisi dan tidak hanya Ferguson tetapi pemain yang mereka miliki," ucap Seedorf dikutip dari skysports.

"Setelah [Paul] Scholes, [Ryan] Giggs, dan [Wayne] Rooney hengkang, ini adalah babak baru dari klub. Untuk menggantinya anda butuh kesabaran. Ini tidak hanya terjadi di Manchester United, ini juga terjadi di Milan dan mereka terus berupaya. Saya pikir mereka masih mampu untuk tampil kompetitif," sambungnya.

Seedorf pun mendukung keberadaan Jose Mourinho di kursi kepelatihan Man United karena pelatih asal Portugal itu memiliki rekam jejak yang cukup menarik.

"Semua terserah kepada klub dan Mourinho untuk saling mengerti apakah gaya manajerialnya masih memiliki pengaruh dan dia dapat membalikkan keadaan. Dia jelas memiliki kapasitas," ujar Seedorf.

"Saya rasa kita tidak perlu mendiskusikan kualitas Mourinho tapi sesuatu kadang tidak berjalan lancar dan itu mungkin menjadi alasan utama untuk mengakhiri kerja sama," pungkas mantan pemain Real Madrid dan Milan itu. (nva)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Bm40EV
November 21, 2018 at 05:35AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2Bm40EV
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment