Tuesday, November 20, 2018

Mariah Carey Akui Minder Bernyanyi dengan Aretha Franklin

Jakarta, CNN Indonesia -- Diva pop Mariah Carey mengakui dirinya merasa minder dan 'terintimidasi' ketika harus bernyanyi bersama mendiang Queen of Soul Aretha Franklin dalam sebuah acara pada 1998 lalu.

Kala itu, Carey dan Franklin diminta tampil bersama secara langsung dalam acara Divas Live di saluran VH1. Ketika akan memasuki sesi latihan sebelum acara dilangsungkan, Carey merasa minder harus berdampingan dengan Franklin.

Carey mengungkapkan kenangannya itu ketika menjadi bintang tamu dalam acara Live with Andy Cohen, yang ditayangkan di YouTube, Senin (19/11) waktu Amerika Serikat.

Carey mendapatkan pertanyaan dari penonton tentang pertemanannya dengan Franklin dan Cohen menanyakan apakah acara Divas Live adalah satu-satunya momen Carey berduet dengan pelantun Respect tersebut.


"Kami tampil bersama berkat acara tersebut iya, itu satu-satunya. Namun kami kerap saling jumpa, banyak berbincang," kata Carey menjawab Cohen.

"Namun, Divas Live, itulah waktu satu-satunya yang saya benar-benar tampil dengannya. Saya kala itu amat merasa terintimidasi dan tak ingin tampil [sebenarnya]," kata Carey.

Carey mengatakan alasan tak ingin tampil dilatarbelakangi banyak anggapan bahwa dirinya akan mengambil 'takhta' Aretha Franklin yang saat itu sudah dikenal sebagai penyanyi senior dan bertitel 'Queen'.

Sedangkan Carey kala itu, baru menjalani karier sebagai penyanyi kurang lebih delapan tahun sejak debutnya pada 1990. Ketika ia menghadapi dilema, ia sempat ingin 'mundur'.


"Ketika itu saya ingin mengatakan 'gue jadi penyanyi latar saja', dia [Franklin] Queen of Soul. Dan Patti LeBalle sesungguhnya mengatakan kepada saya 'Sayang, kau melakukan hal yang benar karena bila kau ingin terlibat dalam situasi [drama] itu, saya akan," kata Carey kemudian menepuk kedua telapak tangannya.

"Aretha kemudian mengatakan kepada saya, 'Mariah, mereka mengadu domba. Dan saya tak punya dombanya. Jadi, kita tidak akan latihan malam ini'. Dan kami tidak latihan akhirnya. Itu Aretha Franklin [yang bicara]," kata Carey.

Carey menyiratkan kepanikan karena tak bisa latihan bersama Aretha Franklin jelang penampilan langsung keduanya di televisi. Dirinya menyebut hanya sempat latihan bersama dengan Aretha Franklin dalam waktu yang singkat.

"Saya tak ingin membicarakan banyak hal [tentang ini] karena saya sedang mengerjakan memoar saya dan saya ingin orang-orang [tahu dari memoar]," kata Carey.

[Gambas:Youtube]

"Namun momen tersebut adalah ketika dia amat sangat berbeda dibandingkan yang saya bayangkan sebelumnya. Saya penggemar beratnya dan selalu berharap dirinya beristirahat dalam damai," lanjutnya.

Mariah Carey sempat menggambarkan kedekatannya dengan Aretha Franklin ketika Queen of Soul meninggal pada 16 Agustus lalu.

"Aretha Franklin. Queen of Soul. Ikon. Penyanyi dari para penyanyi. Penyanyi dan musisi terhebat dalam hidup saya. Kekuatan dari suara mu di musik dan hak asasi sipil membuka pintu bagi saya dan banyak yang lainnya," kata Carey dalam kicauannya kala itu.

"Kau lah inspirasi saya, guru saya, dan teman saya," lanjutnya.

"Kau menunjukkan saya, saya bisa bernyanyi yang ingin saya nyanyikan dan membawa Tuhan bersama saya," kata Mariah Carey yang menyertakan foto penampilan dirinya dengan Aretha Franklin dalam acara Divas Live.

(end)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FzZeI6
November 21, 2018 at 03:55PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2FzZeI6
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment