Thursday, November 15, 2018

Megawati Mengaku Ingin Pensiun dari Ketua Umum PDIP

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengungkapkan keinginannya untuk pensiun dari posisi orang nomor satu di PDIP. Hal tersebut disampaikan Megawati saat membuka sekolah calon anggota legislatif tingkat DPR di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (15/11).

Megawati mengatakan, alasannya ingin pensiun karena sudah cukup lama menjadi Ketum PDIP.

"Memang saya kalau dilihat, perjalanan politik sudah cukup lama. Saya ketum parpol paling senior sekian lama belum diganti-ganti, padahal saya sudah lama berharap diganti," ujar Megawati.


Megawati diketahui menjabat sebagai Ketum PDI sejak tahun 1993. Kursinya sempat digoyang lewat Kongres Luar Biasa PDI tahun 1996 yang menetapkan Soerjadi sebagai Ketum PDIP.

Tak menerima hasil itu, PDI di bawah kepemimpinan Megawati berubah nama menjadi PDI Perjuangan. Sejak saat itu, kursi Megawati tidak pernah goyah hingga saat ini.

Di sisi lain, Megawati curhat soal tugas tambahan yang diberikan Presiden Jokowi Widodo, yakni sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Ideologi Pancasila. Ia mengaku heran masih dipercaya memimpin meski usainya sudah beranjak tua.


"Padahal umur saya sudah 70 plus. Tapi hari ini malah ditambahi tugas ideologi Pancasila," ujarnya.

Tak hanya soal keinginan pensiun dan tugas dari Jokowi, Megawati juga curhat soal minimnya partisipasi perempuan dalam dunia politik. Hal itu membuat dirinya merasa kesepian ketika berpolitik.

"Jadi makin hari makin kesal pada diri saya sendiri apa salahnya dengan saya dan perempuan Indonesia. Kenapa mereka ini tidak mau menjadi tokoh politik seperti saya," ujar Megawati.

Lebih dari itu, Megawati mengaku sejak muda tidak pernah menyangka bisa menjadi tokoh nasional, termasuk bisa menjadi presiden. (panji/ain)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2DFoo6u
November 15, 2018 at 11:24PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2DFoo6u
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment