Thursday, November 15, 2018

Menpar Raih Penghargaan Honorary Fellow dari AFEO Singapura

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pariwisata Arief Yahya meraih penghargaan AFEO Distinguished Honorary Fellow. Penghargaan tersebut diraih Arief dari Asean Federation Engineering Organisation (AFEO), di Resort Word Convention Center, Singapura, 14 November 2018.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Chairman ASEAN Federation of Engineer Organization (AFEO), Thanes Weerasiri. Dalam Conference of ASEAN Federation of Engineering Organisations (CAFEO) ke-36 di Singapura, penghargaan ini diberikan ikatan insinyur Asean atas kinerja tokoh yang sukses di bidangnya.

Arief yang datang langsung ke Singapura ini menjadi penerima ASEAN Engineering Award 2018 kategori Distinguished Honorary Fellow atau gelar insinyur kehormatan oleh organisasi yang berdiri sejak 1973.

Perkumpulan ini, berawal dari konvensi teknik yang diadakan antara Institusi Insinyur Malaysia (IEM) dan Institusi Insinyur Singapura (IES).

"Saya merasa terhormat untuk menerima Penghargaan Honorary Fellow, gelar terhormat dari Organisasi Teknik Federasi ASEAN. Saya sungguh bersyukur atas pengakuan tersebut," kata dia, Kamis (15/11).


Menurutnya, penghargaan ini tidak terlepas dari perkembangan pariwisata Indonesia. Di kesempatan tersebut, Arief dengan bangga mengumumkan jika Indonesia akan menjadi tuan rumah Konferensi ke-37 dari Federasi ASEAN Organisasi Teknik di 2019.

"Sektor pariwisata di Indonesia terdaftar 22% pertumbuhan di 2017. Peningkatan cepat ini berada di atas pertumbuhan regional dan global. Ini bukan semata kebetulan. Tetapi, lebih merupakan hasil dari upaya pemerintah yang terkoordinasi dan strategis untuk mendorong digitalisasi di sektor pariwisata," terangnya.

Di Indonesia, AFEO juga berafiliasi dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Atau, The Institution of Engineers Indonesia (IEI). PII berdiri tanggal 23 Mei 1952, di Bandung.

(mid)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Q1lcrr
November 15, 2018 at 08:02PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2Q1lcrr
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment