Tuesday, November 20, 2018

Persija Menang Telak 3-0 atas Persela di Liga 1 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta menang telak 3-0 atas Persela Lamongan dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (20/11).

Persija tidak diperkuat kapten Ismed Sofyan dalam laga kali ini karena sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI. Posisi Ismed sebagai bek kanan pun ditempati Rezaldi Hehanusa yang biasa bermain di sektor bek kiri.

Kendati bermain di depan ribuan pendukung Persija, Persela justru bisa unggul melalui kaki Wallace Costa pada menit ke-10 usai mendapat umpan dari tendangan bebas Diego Assis. Sayang, gol itu dianulir wasit lantaran posisi Wallace lebih dulu dianggap offside.

Perubahan yang dilakukan Teco terbukti bisa membawa Persija unggul lebih dulu pada menit ke-22. Rezaldi Hehanusa membobol gawang Persela pada menit ke-22 usai mendapat umpan dari Novri Setiawan.

Usai mendapat operan dari Novri, Rezaldi mengontrol bola tersebut hingga berada di dalam kotak penalti. Dalam posisi yang cukup bebas Rezaldi menembakkan bola itu dengan keras hingga menghujam gawang Persela tanpa bisa ditepis kiper Dwi Kuswanto.

Persija kembali menggunakan SUGBK sebagai kandang saat menjamu Persela.Persija kembali menggunakan SUGBK sebagai kandang saat menjamu Persela. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Di menit-menit awal babak kedua Persija hampir saja menambah gol saat umpan lambung Novri Setiawan pada menit ke-46 mengarah ke mistar gawang Persela. Namun kiper Persela dalam posisi yang tepat sehingga bisa menangkap bola itu dengan baik.

Tuan rumah Macan Kemayoran baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-52 berkat Ramdani Lestaluhu. Ramdani berhasil lolos dari perangkap offside usai menerima umpan Marko Simic. Pemain bernomor punggung 7 itu lalu melewati adangan bek lawan dan dengan tenang menempatkan bola ke sudut kiri dengan kaki kiri

Persija makin menjauh dari Persela usai Marko Simic mencetak gol ketiga pada menit ke-72. Setelah mendapat umpan dari Michael Orah, Simic mengontrol bola tersebut dengan dada, melalui satu sentuhan pemain asal Kroasia itu melob bola hingga masuk ke gawang Dwi Kuswanto.

Kemenangan atas Persela menjaga asa Persija menjuarai Liga 1 musim ini. Tambahan tiga poin itu membuat klub ibu kota mengoleksi 54 poin atau teringgal satu poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar.

Susunan pemain:

Persija: Shahar G; Michael Orah, Maman A, Jaimerson X, Rezaldi H; Fitra R, Asri Akbar, Rohit Chand; Novri S, Marko Simic, Ramdani L.

Persela: Dwi Kuswanto; Birrul W, Wallace Costa, Arif Satria, Samsul Arifin; Syahroni, Subagja Basith; Saddil R, Dendy Sulistiawan, Diego Assis; Loris Arnaud. (sry)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2R44pkE
November 21, 2018 at 12:13AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2R44pkE
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment