Saturday, December 8, 2018

6 Catatan Penting Jelang Laga Persija Jakarta vs Mitra Kukar

Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta dan Mitra Kukar akan menjalani pertandingan penentu di akhir musim Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12) sore. Berikut catatan penting jelang pertandingan Persija Jakarta vs Mitra Kukar.

Pertemuan Persija dan Mitra Kukar di SUGBK akan menyita perhatian pecinta sepak bola di Indonesia karena trofi juara Liga 1 2018 berpeluang diberikan kepada Macan Kemayoran.

Pertandingan menghadapi tim Naga Mekes diprediksi cukup alot karena Rahmad Darmawan dan anak asuhnya juga membutuhkan poin penuh untuk memastikan terhindar dari degradasi.

Beberapa nama top dalam sepak bola nasional diprediksi akan mewarnai duel antara dua kesebelasan, seperti pemain-pemain berlabel timnas macam Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Riko Simanjuntak, Septian David Maulana, dan Bayu Pradana.

Selain itu pemain-pemain asing yang terlibat juga memiliki kelas tersendiri layaknya Jaimerson da Silva, Rohit Chand, dan Marko Simic di Persija, serta Danny Guthrie, Mauricio Leal, dan Fernando Rodriguez Ortega di Mitra Kukar.

6 Catatan Penting Jelang Laga Persija Jakarta vs Mitra KukarMitra Kukar bertemu dengan Persija Jakarta untuk kali pertama pada tahun ini di ajang Piala Presiden. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)
Berikut catatan penting jelang laga antara Persija vs Mitra Kukar:

1. Persija Jakarta merupakan kesebelasan yang paling minim kebobolan hingga pekan ke-33 Liga 1 2018. Gawang yang bergantian dikawal Andritany, Shahar Ginanjar, dan Daryono sejauh ini sudah kebobolan 35 kali. Kesebelasan lain yang memiliki jumlah gol paling sedikit kedua setelah Persija adalah Bhayangkara FC yang sudah menjalani 34 laga dan kebobolan 39 kali. 2. Persija memiliki catatan kandang yang cukup apik. Dari 16 kali menjadi tuan rumah, Persija meraih 10 kemenangan, empat seri, dan dua kali kalah serta mencetak 24 gol dan kebobolan 11 kali.

3. Hasil laga tandang Mitra Kukar selama Liga 1 2018 hanya menghasilkan satu kemenangan dan dua hasil seri, sementara 13 pertandingan lain berakhir dengan kekalahan.

Bambang Pamungkas mencetak satu gol ke gawang Mitra Kukar pada Piala Presiden 2018.Bambang Pamungkas mencetak satu gol ke gawang Mitra Kukar pada Piala Presiden 2018. (Dok. Persija)
4. Rahmad Darmawan yang baru menangani Mitra Kukar pada Agustus 2018, menggantikan Rafael Berges, belum berhasil mengangkat kesebelasan asal Tenggarong itu keluar dari papan bawah. Bersama RD, Mitra Kukar meraih lima kemenangan, satu hasil seri, dan sembilan kekalahan. Dalam laga tandang, RD pun kesulitan membawa Naga Mekes meraih kemenangan. Dari delapan pertandingan menjadi tim tamu, tujuh laga berakhir dengan kekalahan.

5. Kendati tidak selalu berhasil meraih kemenangan, Mitra Kukar selalu berhasil mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir. Kali terakhir Dedi Hartono dan kawan-kawan gagal mencetak gol ketika kalah 0-1 dari Bhayangkara FC pada 19 Oktober. Sementara Persija kali terakhir gagal mencetak gol pada 10 November ketika ditahan imbang PS TIRA.
6. Kiper Gery Mandagi dan Yoo Jae Hoon yang bergantian mengawal gawang Mitra Kukar tidak mampu menghindarkan Mitra Kukar dari kekalahan tiap berjumpa Persija musim ini. Pada Piala Presiden 2018, Yoo Jae Hoon kebobolan tiga kali, dan Gery Mandagi kebobolan dua kali ketika menjamu Persija pada putaran pertama Liga 1 2018.
(nva/bac)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2EjUsgz
December 09, 2018 at 09:34PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2EjUsgz
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment