Saturday, December 1, 2018

Jelang Zuhur, Massa Reuni Aksi 212 Mulai Bubar dari Monas

Jakarta, CNN Indonesia -- Peserta Reuni Aksi 212 mulai meninggalkan Kawasan Monumen Nasional (Monas) yang menjadi titik kumpul acara.

Pantauan CNNIndonesia.com, pukul 11.00 WIB peserta mulai keluar dari pintu Monas yang letaknya di seberang Patung Kuda. Mereka yang mengikuti aksi sejak pagi di sekitar Patung Kuda juga mulai membubarkan diri.

Para peserta aksi ini membubarkan diri ke berbagai arah tujuan. Ada yang bergerak ke arah Bundaran Hotel Indonesia (HI), ada pula yang menuju Jalan Budi Kemuliaan, sebagian lainnya bergerak ke arah Stasiun Gambir.


Mobil serta bus yang sebelumnya diparkir di sepanjang Jalan Medan Merdeka, perlahan-lahan juga mulai bergerak. Hal itu bertepatan dengan jam berakhirnya pemberlakuan Car Free Day di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin sehingga mobil serta bus bisa langsung berbelok ke arah Thamrin.

Kendaraan dan peserta aksi juga memadati sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan arah ke Patung Kuda. Selain itu, Jalan MH. Thamrin arah ke Bundaran HI juga terpantau padat oleh kendaraan para peserta Reuni Aksi 212.

Jelang Zuhur, Massa Reuni Aksi 212 Mulai Bubar dari MonasPeserta Reuni Aksi 212 mulai tinggalkan Monas, Jakarta. (CNN Indonesia/Dias Saraswati)

Beberapa di antara massa aksi juga masih ada yang bertahan di dalam kawasan Monas untuk menjalankan salat zuhur berjamaah. Sebagian lagi memilih beristirahat.
Massa juga terlihat membersihkan sampah sisa-sisa makanan dan minuman yang dibawa selama mengikuti aksi. Mereka membawa kantong plastik hitam berukuran besar untuk menampung sampah.

Sampah-sampah itu kemudian dikumpulkan menjadi satu untuk memudahkan petugas kebersihan saat mengambilnya.

Acara Reuni Aksi 212 berlangsung pada Minggu, sejak pukul 03.00 WIB diawali salat tahajud bersama. Kemudian dilanjutkan dengan salat subuh berjamaah dan zikir. Selain itu, ada tausiah dari sejumlah ulama.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut, antara lain calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan sebagainya.

(dis/pmg)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2QuTmEe
December 02, 2018 at 07:40PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2QuTmEe
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment