Tuesday, December 11, 2018

JK Sampaikan Permohonan Maaf Jokowi Batal Hadir ke Komnas HAM

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyampaikan permohonan maaf Presiden Joko Widodo batal hadir dalam peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) internasional di gedung Komnas HAM, Jakarta, Selasa (11/12).

Peringatan di Komnas HAM semestinya memang dihadiri Jokowi. Namun, menurut JK, Jokowi berhalangan hadir karena ada agenda lain.

"Pak Presiden minta maaf atas kesibukannya sehingga tidak dapat menghadiri. Saya juga harusnya menghadiri peringatan HAM di Kemenkumham, tapi kata presiden di Komnas HAM saja," ujar JK saat memberikan sambutan.


JK mengaku diminta langsung oleh Jokowi untuk mewakili peringatan di Komnas HAM. Sementara acara di Kemenkumham pun batal ia hadiri dan digantikan oleh Menteri Yasonna H Laoly.

"Saya diminta beliau (Jokowi) karena ada kesibukan yang tidak bisa ditunda," ucapnya.


Dalam kesempatan itu, JK juga menerima sejumlah rekomendasi dari Komnas HAM terkait kasus pelanggaran HAM di Indonesia.

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara sebelumnya mengaku belum tahu alasan pasti Jokowi urung hadir ke gedung Komnas HAM. Dari agenda presiden hari ini, Jokowi hanya dijadwalkan melakukan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran 2019 dan bertemu perwakilan seniman pada sore nanti.

(psp/gil)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2LddINq
December 11, 2018 at 09:52PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2LddINq
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment