Friday, December 28, 2018

Kevin/Marcus, Konsisten Hebat di 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mendominasi persaingan di ganda putra bulutangkis tahun 2018. Mereka layak jadi atlet terbaik Indonesia di tahun ini.

Kevin/Marcus mengawali tahun 2018 dengan beban berat di pundak mereka. Raihan tujuh gelar di tahun 2017 membuat mereka dituntut untuk bisa mengulang prestasi tersebut.

Kevin/Marcus lalu memulai tahun 2018 dengan raihan gelar juara di Indonesia Masters 2018. Pada turnamen ini, Kevin/Marcus mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen di babak final dengan skor 11-21, 21-10, 21-16.

Sukses di Indonesia berlanjut di India Open. Kevin/Marcus tidak kehilangan satu gim pun dalam upaya mereka meraih gelar juara. Di babak final, Kevin/Marcus mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, 21-14, 21-16.
Kevin/Marcus tak tergoyahkan di posisi nomor satu dunia di nomor ganda putra.Kevin/Marcus tak tergoyahkan di posisi nomor satu dunia di nomor ganda putra. (Dok. Humas PBSI)
Sukses paruh pertama Kevin/Marcus ditutup dengan keberhasilan di All England. Kevin/Marcus mampu menaklukkan Mathias Boe/Carsten Mogensen di babak final dengan skor 21-18. 21-17. Hal ini membuat Kevin/Marcus mempertahankan gelar All England yang mereka dapat tahun sebelumnya.

Setelah gagal di Malaysia Terbuka yang merupakan turnamen perdana mereka usai absen turnamen individu dalam jangka tiga bulan, Kevin/Marcus kembali menghentak di Indonesia Terbuka.

Kevin/Marcus tampil apik dan meraih gelar perdana di Indonesia Terbuka dengan mengalahkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko, 21-13, 21-16.

Performa apik di enam bulan awal gagal diteruskan Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia. Kevin/Marcus tersingkir di babak perempat final.

Namun sebagai balasan, Kevin/Marcus sukses meraih medali emas Asian Games dua pekan berselang. Kevin/Marcus mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, 13-21, 21-18, 24-22 di babak final.

Kevin/Marcus meraih medali emas Asian Games 2018.Kevin/Marcus meraih medali emas Asian Games 2018. (REUTERS/Cathal Mcnaughton)
Sukses Asian Games meningkatkan kepercayaan diri Kevin/Marcus di pengujung musim. Kevin/Marcus meraih kemenangan di Jepang, Denmark, China, dan Hong Kong. Total, Kevin/Marcus masuk final di delapan turnamen seri BWF Tour dengan hasil tujuh gelar juara. Torehan medali emas Asian Games membuat Kevin/Marcus meraih sembilan gelar sepanjang 2018.

Penampilan konsisten dan stabil tersebut membuat Kevin/Marcus juga tak tergoyahkan di posisi nomor satu dunia. (ptr/bac)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Vg0cwY
December 29, 2018 at 02:35AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2Vg0cwY
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment