Monday, December 10, 2018

Landasan Pacu Juanda Amblas Saat Dilalui Pesawat Lion Air

Jakarta, CNN Indonesia -- Landasan pacu (taxiway) di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur amblas saat dilalui pesawat Lion Air JT316 rute Surabaya-Banjarmasin.

Legal and Communications Section Head PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya, Yuristo mengatakan pesawat mengalami masalah akibat landasan amblas saat berada di landasan pacu Bandara Juanda, sekitar pukul 16.00 WIB.

"Notam dari Airnav pukul 17.15 WIB sampai dengan 21.10 WIB, tetapi pada pukul 19.00 WIB perbaikan sudah selesai," kata Yuristo dikutip Antara, Senin (10/12).


Ia mengatakan pesawat dengan nomor registrasi PK-LGQ itu kemudian dipindahkan kembali ke Apron B untuk dilakukan pengecekan dan pemeliharaan.

"Sejumlah 169 penumpang dalam penerbangan tersebut menunggu kembali di terminal keberangkatan," katanya.

Rencananya, pihak Lion Air akan memberangkatkan para penumpang menggunakan pesawat lain. Sementara delapan orang lainnya memutuskan membatalkan penerbangan menuju Banjarmasin.


Yuristo menyatakan seluruh operasional penerbangan tetap berjalan normal. Namun landasan pacu yang amblas sementara ini ditutup untuk dilakukan perbaikan.

"Untuk kelancaran operasional, pesawat yang akan berangkat menggunakan 'taxiway' lain," katanya.

Yuristo menyampaikan penyebab amblasnya landasan pacu ini masih akan diinvestigasi. Sementara pihak Bandara Juanda berkonsentrasi pada perbaikan di lokasi kejadian.

"Hal itu dilakukan agar dapat segera digunakan untuk mendukung kelancaran operasional," katanya.

(Antara/pmg)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2zQYfOg
December 11, 2018 at 03:21AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2zQYfOg
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment