Saturday, December 1, 2018

Manchester City vs Bournemouth Imbang di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Duel Manchester City lawan Bournemouth pada babak pertama berakhir imbang 1-1 di Stadion Etihad, Sabtu (1/12).

Manchester City langsung berusaha menekan pertahanan Bournemouth sejak awal pertandingan. Pada menit kedelapan, Leroy Sane melepaskan tembakan kaki kiri yang mampu ditepis oleh kiper Bournemouth, Asmir Begovic. Tiga menit berselang, Olexandr Zinchenko melepaskan umpan silang yang gagal disambut oleh Gabriel Jesus di depan gawang.

Manchester City akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-16 lewat Bernardo Silva. Gol ini bermula dri umpan Zinchenko ke kotak penalti. Sane berhasil mendapat bola dan melepaskan tendangan namun Begovic mampu maju dan membendung tendangan itu dari jarak dekat.

Petaka bagi Bournemouth terjadi lantaran bola liar melaju ke arah Bernardo Silva yang langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang.

Manchester City dominan dalam penguasaan bola di babak pertama.Manchester City dominan dalam penguasaan bola di babak pertama. (Reuters/Jason Cairnduff)
Bournemouth berusaha mengejutkan Manchester City lewat serangan balik yang mengandalkan kecepatan. Namun serangan balik Bournemouth seringkali didasarkan aksi individu sehingga mudah dipatahkan oleh pemain-pemain 'The Citizens'.

Ball possession yang diperagakan Manchester City membuat Bournemouth kesulitan membangun serangan. Hingga menit ke-25, Bournemouth belum berhasil melepaskan tendangan tepat sasaran.

Walaupun mendominasi penguasaan bola, Manchester City juga sejatinya kerepotan untuk melakukan tusukan hingga ke kotak penalti lawan lantaran banyaknya pemain Bournemouth yang menumpuk di belakang.

Hal itu akhirnya yang mendorong pemain Manchester City coba melepaskan tembakan jarak jauh. Di menit ke-37, Sane melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun bola masih melayang jauh di atas gawang.

Pada menit ke-39, Bournemouth sempat memberikan ancaman ketika Joshua King melepaskan umpan ke muka gawang. Callum Wilson gagal menjangkau bola namun bola tetap mengarah ke tiang jauh. Kiper Manchester City, Ederson dengan gemilang membaca pergerakan bola dan menepisnya.

Setelah momen tersebut, Bournemouth berhasil menguasai laga dan lebih sering menekan pertahanan Manchester City. Upaya Bournemouth membuahkan hasil di menit ke-44. Umpan silang yang dilepaskan oleh Simon Francis berhasil disundul Wilson. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3)

Ederson; Danilo, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Olexandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Ilkay Guendogan; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Leroy Sane

Bournemouth (5-4-1)

Asmir Begovic; Simon Francis, Steve Cook, Nathan Ake, Tyrone Mings, Charlie Daniels; Joshua King, Andrew Surman, Lewis Cook, Ryan Fraser; Callum Wilson (ptr)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2zxOJ2A
December 02, 2018 at 05:47AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2zxOJ2A
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment