Saturday, December 1, 2018

Manchester United Imbang Lawan Southampton

Jakarta, CNN Indonesia -- Duel Southampton lawan Manchester United berakhir dengan skor imbang 2-2 dalam laga Liga Inggris di St. Mary, Minggu (2/12) dini hari WIB.

Southampton lebih dulu unggul 2-0 lewat gol yang dicetak pada 20 menit awal pertandingan berlangsung. Gol pertama Southampton dicetak oleh Stuart Armstrong di menit ke-13.


Gol ini tak lepas dari kejelian Michael Obafemi mengirim bola ke arah Armstrong. Armstrong lalu melepaskan tendangan silang yang membuat bola bersarang di pojok kanan gawang Manchester United.

Pada menit ke-20 Cedric Soares menunjukkan kepiawaiannya dalam mengeksekusi tendangan bebas. Soares mengirim bola ke pojok kanan atas yang membuat David De Gea tak bisa menjangkau bola.

Manchester United lalu bangkit di 15 menit terakhir di babak pertama. Pada menit ke-33, Romelu Lukaku mencetak gol pertama untuk Setan Merah.

Romelu Lukaku mencetak gol pertama Manchester United.Romelu Lukaku mencetak gol pertama Manchester United. (Reuters/Matthew Childs)
Lukaku mendapatkan umpan matang dari Rashford yang mampu melakukan tusukan ke pertahanan Southampton. Lukaku langsung melepaskan tembakan keras kaki kiri yang tak sanggup dihalau oleh Alex McCarthy.

Ander Herrera lalu berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-39. Rashford kembali memegang peranan penting di balik terjadinya gol kedua. Pergerakan Rashford berujung umpan matang ke arah Herrera yang dengan mudah menaklukkan McCarthy.

Setelah banjir gol di babak pertama, kedua tim kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan dan mencetak gol di 45 menit terakhir laga ini.

Kedua tim lalu mencoba strategi alternatif dengan melakukan pergantian pemain. Manolo Gabbiadini dimasukkan oleh Southampton sedangkan Manchester United menurunkan Diogo Dalot dan Anthony Martial.

Setelah skor 2-2 bertahan hingga pengujung pertandingan, Manchester United mendapat tendangan bebas di menit ke-90. Namun tendangan Ashley Young bisa dengan mudah diamankan oleh McCarthy.

Kedua tim harus puas dengan hasil imbang di akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Southampton (3-4-3)

Alex McCarthy; Jack Stephens, Maya Yoshida, Jannik Vestergaard; Yann Valery, Mario Lemina, Pierre Hojbjerg, Cedric Soares; Stuart Armstrong, Michael Obafemi (Manolo Gabbiadini 64), Nathan Redmond

Manchester United (4-4-2)

David De Gea; Ashley Young, Nemanja Matic, Phil Jones, Luke Shaw (Diogo Dalot 72); Ander Herrera, Scott McTominay, Marouane Fellaini, Paul Pogba; Romelu Lukaku (Jese Lingard 86), Marcus Rashford (Anthony Martial 77) (ptr)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2U3FfVs
December 02, 2018 at 09:27AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2U3FfVs
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment