Saturday, December 1, 2018

Southampton vs Manchester United Seri di Babak I

Jakarta, CNN Indonesia -- Duel babak pertama Southampton lawan Manchester United dalam laga Liga Inggris di St.Mary berlangsung sengit. Kedua tim bermain imbang 2-2 di 45 menit pertama.

Southampton langsung membuka keunggulan dengan gol cepat di menit ke-13 lewat Stuart Armstrong. Pemain bernomor punggung 17 itu menerima umpan dari Michael Obafemi dan kemudian melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dibendung oleh kiper Manchester United, David De Gea.

Tujuh menit berselang, Southampton menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat Cedric Soares. Soares yang dipercaya jadi eksekutor tendangan bebas mampu mengirim bola ke pojok kanan atas gawang Manchester United. De Gea yang berusaha merentangkan tangan tetap tak mampu menepis bola.

Manchester United memulai laga ini dengan buruk dan minim memberi ancaman kepada gawang Southampton. Lini tengah yang dikomandoi oleh Paul Pogba gagal memberikan peluang-peluang emas pada Romelu Lukaku yang kembali dipercaya turun di laga ini.

Tendangan bebas Cedric Soares yang menjadi gol kedua Southampton ke gawang Manchester United.Tendangan bebas Cedric Soares yang menjadi gol kedua Southampton ke gawang Manchester United. (Reuters/Matthew Childs)

Hingga menit ke-30, Manchester United baru melepaskan satu tembakan tepat sasaran ke gawang Southampton. Tiga menit berselang, Manchester United membuka harapan lewat gol balasan yang dicetak oleh Lukaku.

Gol ini tak lepas dari aksi apik Marcus Rashford yang berhasil lepas dari jebakan offside dan menusuk pertahanan Southampton. Melihat situasi kurang menguntungkan untuknya, Rashford mengirim umpan terobosan ke arah Lukaku.

Lukaku lalu melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihentikan oleh Alex McCarthy.

Gol Lukaku membangkitkan kepercayaan diri Setan Merah. Mereka lebih agresif saat menyerang dan akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-39.

Gol kedua skuat Jose Mourinho kembali diwarnai oleh pergerakan impresif Rashford. Penyerang muda ini melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan Southampton lalu mengirim bola saat sudah hampir keluar dari lapangan.


Lini belakang Southampton tidak menyadari pergerakan Herrera sehingga gelandang asal Spanyol itu bisa melepaskan tembakan yang berujung gol ke gawang Southampton. Skor 2-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain

Southampton (3-4-3)

Alex McCarthy; Jack Stephens, Maya Yoshida, Jannik Vestergaard; Yann Valery, Mario Lemina, Pierre Hojbjerg, Cedric Soares; Stuart Armstrong, Michael Obafemi, Nathan Redmond

Manchester United (4-4-2)

David De Gea; Ashley Young, Nemanja Matic, Phil Jones, Luke Shaw; Ander Herrera, Scott McTominay, Marouane Fellaini, Paul Pogba; Romelu Lukaku, Marcus Rashford (ptr)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2PdE421
December 02, 2018 at 08:18AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2PdE421
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment