Saturday, December 1, 2018

PDIP Terus Konsolidasi untuk Pemenangan Jokowi dan Partai

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan partainya terus melakukan konsolidasi untuk memastikan kemenangan bagi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Hal ini ia sampaikan sebelum memulai rapat koordinasi nasional (rakornas) Pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (1/12).

"PDIP terus melakukan langkah konsolidasi untuk memastikan jalan kemenangan bagi Pak Jokowi dan Kiyai Haji Ma'ruf Amin dan juga sekaligus memenangkan PDIP," kata Hasto.


Dalam acara tersebut, Hasto mengatakan akan dibahas dinamika pemetaan politik yang terjadi saat ini. Selain itu, penggugatan Ahmad Basarah atas ucapannya terhadap Presiden RI ke-2 Soeharto juga akan menjadi salah satu topik pembahasan Rakornas kali ini.

Hasto menjelaskan PDIP telah bertemu dengan para kepala daerah dari PDIP beberapa waktu lalu secara tertutup. Hari ini, dengan seluruh struktur PDIP dari tingkat provinsi yang hadir juga akan dibahas langkah-langkah strategis terkait pemenangan capres-cawapres nomor urut 01 tersebut.

"Jadi, seluruh kepala daerah PDIP dikumpulkan kemudian hari ini seluruh struktur di tingkat provinsi kami kumpulkan," ujarnya.


Ia juga menjelaskan rakornas yang kali ini merupakan hasil dari pemetaan dinamika politik sejak 3 bulan lalu yang nantinya akan disampaikan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ini proses kami lakukan pemetaan politik terlebih dahulu dari seluruh kader-kader partai dan nanti hasil hasilnya akan kami sampaikan kepada Ibu Ketum," jelas Hasto.

Setelah Hasto membuka rakornas dengan menyampaikan apa saja yang akan menjadi topik pembahasan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang DH melaporkan perkembangan situasi terkini terkait proses pemenangan Jokowi-Maruf dan PDIP di sejumlah wilayah. (ani/lav)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2RsGWtZ
December 02, 2018 at 07:55AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2RsGWtZ
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment