Monday, December 10, 2018

Timses Klaim Jokowi Pikirkan Pemenuhan HAM Selama Menjabat

Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga mengklaim bahwa Jokowi sangat berpihak dan memberikan tempat bagi pemenuhan Hak Asasi Manusia selama empat tahun menjabat sebagai presiden.

Hal itu ia katakan untuk merespons pernyataan Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) yang menyebut pemerintah Jokowi tidak memberi tempat bagi HAM sepanjang tahun 2018. 


"Justru selama Jokowi berkuasa selama 4 tahun jadi presiden justru memikirikan untuk pemenuhan hak-hak mendasar bagi rakyat Indonesia banyak dipenuhi Pak Jokowi," kata Arya saat ditemui di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (10/12).

Politisi Partai Perindo itu lantas memberikan contoh pemberian Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat dan BPJS Kesehatan sebagai keberhasilan Jokowi di bidang HAM.

Ia mengatakan pemberian kedua kartu itu sebagai upaya Jokowi memastikan masyarakat mendapatkan akses ke pelayanan kesehatan dan pendidikan di empat tahun pemerintahannya.

Tak hanya itu, ia turut menyebut program pembagian sertifikat tanah dan pembangunan infrastruktur yang masif sebagai bukti Jokowi berpihak pada HAM.

"Jadi bagaimana tegaknya hal-hal mendasar dari kehidupan masyarakat untuk mengakses bagian kehidupan mereka," kata dia.

Disisi lain, Arya pun menegaskan bahwa Jokowi tak memiliki beban persoalan HAM masa lalu saat menjabat.

Ia lantas menyindir timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang turut 'menyerang' Jokowi soal isu HAM. 

Diketahui, Wakil Ketua DPR Fadli Zon turut berkomentar bahwa penegakan HAM era Presiden Jokowi belum mengalami kemajuan.


Padahal, lanjut Arya, seharusnya kubu Prabowo-Sandiaga malu dan menghindari untuk melontarkan kritikan tersebut terhadap Jokowi.

"Berkaca aja. Pak Jokowi enggak ada masalah di masa lalu mengenai permasalahan HAM. Sedikitpun enggak ada, itu kalau yang sebelah Anda tahu itu lah, seperti menepuk air terpecik wajah sendiri," kata dia.

(rzr/dea)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2EcAy64
December 11, 2018 at 02:21AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2EcAy64
via IFTTT
Share:

0 Comments:

Post a Comment