Tuesday, November 20, 2018

ADB Pinjamkan Rp7,29 T untuk Pemulihan Lombok-Sulteng

Jakarta, CNN Indonesia -- Bank Pembangunan Asia (ADB) menyatakan pada Selasa (20/11) telah menyetujui pinjaman bantuan darurat US$500 juta dolar (sekitar Rp7,29 triliun) kepada Indonesia untuk pemulihan dan rehabilitasi Lombok dan Sulawesi Tengah.

Bank yang bermarkas di Manila itu mengatakan pinjaman akan menyediakan pendanaan segera dengan menargetkan kebutuhan mendesak seperti tempat penampungan sementara, perlindungan dan layanan sosial, serta pemulihan ekonomi melalui bantuan tunai, skema kredit dan program peningkatan keterampilan.

"Pinjaman bantuan darurat ADB menyediakan pembiayaan tepat waktu dan fleksibel guna membantu mengurangi dampak dari bencana baru-baru ini," kata Sona Shrestha, Direktur ADB untuk Manajemen Publik, Sektor Keuangan, dan Divisi Perdagangan untuk Asia Tenggara.

"Modal pinjaman yang disalurkan dengan cepat akan membantu memastikan bahwa pemulihan pascabencana dan rehabilitasi terpenuhi tanpa mengorbankan pengeluaran pembangunan ekonomi dan sosial yang penting dalam anggaran nasional," tambahnya.

Bantuan Darurat untuk Pemulihan dan Rehabilitasi dari Bencana Terkini merupakan bagian dari tanggapan ADB terhadap dua bencana baru-baru ini yang melanda Indonesia termasuk gempa berkekuatan 7,0 magnitudo yang melanda Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Agustus, dan gempa berkekuatan 7,4 magnitudo yang melanda Provinsi Sulawesi Tengah pada September.

Bencana-bencana ini merenggut nyawa lebih dari 2.600 orang, melukai sekitar 18 ribu orang dan lebih dari setengah juta orang mengungsi, menurut ADB.

ADB menyatakan penilaian awal menunjukkan nilai kerusakan dan kerugian provinsi terkena dampak mencapai lebih dari US$2,2 miliar.

Pada Oktober, bank menyetujui hibah darurat sebesar US$3 juta dolar dari Dana Penanggulangan Bencana Asia Pasifik untuk bantuan segera di Sulawesi Tengah.

Selain itu, juga ADB mendukung pemerintah Indonesia dengan bantuan teknis dalam pengkajian kebutuhan pascabencana dan perencanaan rekonstruksi.

ADB mengatakan sedang mempersiapkan bantuan teknis untuk membangun kapasitas pemantauan, evaluasi, dan pelaporan keuangan yang kuat dari rencana rehabilitasi dan rekonstruksi.

(vws)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2BmJ28V
November 21, 2018 at 02:00AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2BmJ28V
via IFTTT
Share:

2 comments:

  1. Halo, semua, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,

     Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah dalam kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke teman saya untuk saran tentang cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulan yang kami ceritakan tentang seorang wanita bernama Mrs. Theresa yang merupakan CEO Theresa Loan.Company

     Saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (800 juta) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi dari mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 800 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa-doa saya dengan memesan lender saya dengan kredit saya yang sebenarnya, yang dapat memberikan keinginan hati saya.

    Terima kasih banyak kepada Ibu Theresa untuk membuat hidup adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Theresa dengan baik melalui e-mail Theresaloancompany@gmail.com untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,

    Jadi, terima kasih banyak karena Anda meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Saya beri nama martini, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih banyak melalui email saya: martinimarais1986@gmail.com atau fatma via feyzilfatma@gmail.com. Terima kasih

    ReplyDelete

  2. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete